Quantcast
KomputerCommercial PCNewsProduct News

[Hands-On] Melihat Lebih Dekat ASUS ExpertBook P1412, Laptop Pertama Made In Indonesia dari ASUS

ASUS ExpertBook P1412 adalah laptop pertama ASUS yang diproduksi di Indonesia. Setelah diajak untuk melihat proses produksinya beberapa waktu lalu di Batam, YANGCANGGIH.COM kini mendapatkan kesempatan untuk bisa langsung mencoba laptop ini. Berikut impresi awal kami.

ASUS ExpertBook P1412

Desain minimalis khas laptop bisnis

ExpertBook P1412 memang tidak hadir dengan desain futuristik ala laptop gaming ROG. Atau, garis desain “Zen” yang menawan khas lini premium Zenbook.

ASUS ExpertBook P1412 4

Tampilannya minimalis. Jadi, lebih serbaguna dan mudah masuk di semua segmen. Bisa untuk kebutuhan laptop UMKM, perusahaan, pemerintahan, atau laptop untuk menunjang sarana pendidikan di segmen edukasi.

ASUS ExpertBook P1412

Dimensinya cukup ramping. Bobotnya yang sekitar 1,5 Kg juga masih tergolong ringan. Ideal untuk pengguna yang mobilitasnya tinggi. Paling penting, rancangan bodinya tangguh dan sudah mendapatkan sertifikasi US MIL-STD 810H.

Port konektivitas lengkap

Laptop ini juga tidak pelit konektivitas. Tersedia satu port USB 3.2 Gen 1 Type-A, satu port USB 3.2 Gen 1 Type-C, dua port USB 2.0 Type-A, jack audio combo 3.5mm dan port HDMI 1.4. Jadi, bisa dengan mudah terhubung ke perangkat lain. Seperti misalnya, proyektor untuk presentasi tanpa perlu aksesoris adapter tambahan.

Layar 14 inci dengan opsi resolusi hingga Full HD

Di sektor layar ExpertBook P1412 datang dengan panel layar NanoEdge Display 14 inci. Bingkai layarnya cukup tipis. Rasio panel layar ke bodinya mencapai 82%. Imbasnya, secara keseluruhan dimensi laptop ini bisa lebih ringkas jika dibandingkan laptop 14 inci lain sekelasnya.

ASUS ExpertBook P1412

Untuk opsi panel layar ASUS menawarkan konfigurasi panel layar TN dengan resolusi Full HD 1920 x 1080 pixel atau HD 1366 x 768 pixel. Tampilan di layarnya cukup baik. Dengan tingkat kecerahan maksimum 220 nits memadai untuk penggunaan di dalam atau luar ruangan. Tambahan lapisan anti glare pada panel layarnya juga menjadi nilai tambah. Menjadikan mata lebih nyaman karena panelnya tidak memantulkan bayangan saat penggunaan di kondisi pencahayaan terang.

ASUS ExpertBook P1412 keyboard 1

Di area keyboard ExpertBook P1412 membawa keyboard chicklet dengan ukuran tombol yang cukup besar. Keyboardnya nyaman digunakan untuk mengetik. Lampu latar backlit juga tersedia untuk mendukung penggunaan di kondisi temaram.

Konfigurasi spesifikasi Hingga Intel Core i7

Spesifikasi ExpertBook P1412 bisa dikonfigurasi sehingga dapat disesuaikan dengan kebutuhan tiap-tiap organisasi atau perusahaan.

ASUS ExpertBook P1412 specs

ASUS menawarkan opsi prosesor mulai dari Intel Core i3-1115G4, Core i5-1135G7, dan Core i7-1195G7. RAM yang didukungnya hingga 24GB. Untuk ruang penyimpanan tersedia opsi SSD M.2 NVMe PCIe 3.0 dengan pilihan kapasitas hingga 1TB. Jika kurang masih tersedia slot SATA yang bisa dipasang HDD SATA 2,5 inci dengan kapasitas hingga 1TB. Untuk sistem operasinya pengguna juga bisa memilih opsi Windows 11 atau Windows 11 Pro.

Fitur komplit dikelasnya

Fitur-fitur yang dibawa ExpertBook P1412 juga termasuk komplit di kelasnya. Laptop ini sudah membawa dukungan konektivitas WiFi 6, keyboard backlit, sensor sidik jari, webcam 720p dan audio ASUS Sonic Master. Beragam fitur perlindungan standar industri juga tersedia. Mulai dari penggunaan reinforced chassis, reinforced lid, serta E-A-R HDD protection.

ASUS ExpertBook P1412 fingerprint 1

Dari sisi software, tersedia ASUS Control Center dan ASUS Business Manager yang dapat membantu para pelaku bisnis untuk memastikan laptop ini selalu terjaga keamanannya.

Harga ASUS ExpertBook P1412

ASUS ExpertBook P1412 2

ASUS ExpertBook P1412 saat ini sudah tersedia di Indonesia dengan harga jual mulai 7 Jutaan Rupiah. Untuk pemesanan Anda bisa memanfaatkan solusi CTO (Custom to Order) atau konfigurasi sesuai pesanan yang dihadirkan oleh ASUS Business. Selain itu, laptop ini juga mendukung beragam layanan ekstra seperti Warranty Extention atau perpanjangan garansi hingga 5 tahun, Accidental Damage Protection (ADP) dengan garansi perlindungan hingga 100%, layanan Onsite Service, hingga VIP Support Line dengan dukungan teknis khusus.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button