Quantcast
Home ApplianceHome GadgetNews

Fitur Unggulan Samsung AC WindFree Ultra, AC Sekaligus Pemurni Udara Hemat Energi

Samsung Indonesia hari ini, Senin (3/7), menggelar acara khusus bersama awak media untuk menjelaskan berbagai kecanggihan dari AC terbarunya, Samsung AC WindFree Ultra. Menurut Samsung, perangkat tersebut bukan hanya berfungsi sebagai pendingin ruangan, tapi juga didukung fitur pembersih udara.

Untuk lebih jelasnya, berikut adalah sederet fitur unggulan yang ditawarkan oleh Samsung AC WindFree Ultra:

1. Air Purification PM1.0 Filter

Samsung AC WindFree Ultra

Kota besar seperti Jakarta rentan oleh polusi udara yang tinggi. Di sisi lain, suhu permukaan belakangan ini juga mengalami kenaikan yang mendorong permintaan terhadap penyejuk udara. Samsung AC WindFree Ultra mencoba menawarkan kedua solusi tersebut dalam satu perangkat.

WindFree Ultra didukung fitur Air Purification PM1.0 Filter yang dapat mensterilisasi lebih dari 99% bakteri berbahaya, serta menyaring partikel halus seperti debu, bulu hewan, serat, dan debu rumah tangga hanya dalam 20 menit, alias dua kali lebih cepat dibandingkan PM2.5 Filter.

Bukan cuma itu, Samsung juga membekalinya dengan laser sensor untuk mendeteksi kualitas kebersihan udara. Filternya juga bisa dengan mudah dilepas untuk dicuci dengan air mengalir.

“Samsung AC WindFree Ultra adalah paket lengkap AC dan air purification yang tidak hanya membuat ruangan Anda sejuk nyaman tanpa hembusan angin langsung tapi juga bebas dari debu dan bakteri berbahaya bagi kesehatan,” kata Donny Libra, Head of Air Conditioner Product Marketing, Samsung Electronics Indonesia.

2. Teknologi WindFree Cooling

Sesuai namanya, AC ini dilengkapi teknologi WindFree Cooling yang menyebarkan udara sejuk ke seluruh ruangan melalui 23.000 lubang micro. Dengan begitu, AC tidak menghembuskan angin secara langsung sehingga lebih nyaman bagi keluarga.

Tingkat kebisingannya diklaim rendah, hanya 20dB saja. Samsung juga menjanjikan suhu ruangan lebih terkontrol, sehingga pengguna tidak perlu harus mengatur suhu terus menerus dengan mematikan dan menyalakan AC.

3. Dukungan SmartThings

AC WindFree Ultra merupakan penyejuk udara yang pintar dan dapat terhubung ke smartphone melalui aplikasi SmartThings, untuk membantu mengatur pengoperasian AC sesuai kebutuhan. Lewat aplikasi ini, pengguna bisa menghidupkan/mematikan AC, serta menikmati fitur Welcome Cooling berbasis GPS yang akan memberi notifikasi untuk menyalakan AC dari ponsel ketika pengguna sudah mendekati rumah.

Samsung AC WindFree Ultra 2

Yang lebih menarik, lewat SmartThings pengguna pun dapat memonitor penggunaan listrik AC, menghitung estimasi biaya, menghemat energi dengan saving mode, dan mengingatkan Anda jika penggunaan energi sudah melewati batas.

4. Hemat energi

AC WindFree Ultra didukung teknologi Digital Inverter yang diklaim Samsung hanya membutuhkan pasokan daya mulai dari 180Watt saja. Menurut Samsung, penghematan listriknya bisa mencapai 73%, sebab Digital Inverter akan mempertahankan suhu yang diinginkan tanpa sering mati dan hidup, sehingga mengurangi fluktuasi penggunaan listrik.

Digital Inverter pada Samsung AC WindFree Ultra hadir dengan kipas yang 15% lebih besar, blade yang 31% lebih lebar, dan inlet yang 18% lebih lebar. Dengan fitur-fitur ini, AC mampu melakukan pendinginan ke sudut demi sudut ruangan 45% lebih cepat dan menjangkau lebih jauh, sampai 15 meter.

Samsung AC WindFree Ultra 3

Harga Samsung AC WindFree Ultra

Bagi yang berminat, Samsung AC WindFree Ultra sudah dijual di Indonesia dengan harga mulai dari Rp8.299.000 sampai Rp13.599.000. Samsung menyediakan tiga varian, yaitu 1 PK, 1.5 PK, dan 2 PK. Untuk pembelian melalui Samsung.com konsumen mendapatkan ratis jasa pemasangan dan paket pipa AC sepanjang 5 meter.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button