Quantcast
Foto & VideoAction CameraNewsProduct News

Insta360 Go 3: Pertama dengan Action Pod untuk Vlogging dan Bisa Rekam Video 2.7K

Generasi ketiga kamera aksi mungil Insta360 Go resmi diumumkan. Berbeda dengan dua generasi sebelumnya, Insta360 Go 3 adalah yang pertama membawa fitur Action Pod.

Insta360 Go 3

Spesifikasi Insta360 Go 3

Desain mungil dengan sistem magnetik khas Insta360 Go tetap dipertahankan. Lensa yang digunakan 11.24mm dengan bukaan diafragma F/2.2.

Secara keseluruhan bobotnya kini sekitar 35 gram. Sedikit lebih berat jika dibandingkan generasi kedua yang hanya 27 gram saja. Rancangan bodinya tetap tahan air dengan peringkat IPX8. Bisa diajak menyelam hingga kedalaman 5 meter.

Insta360 Go 3

Untuk kemampuan rekam video turut ditingkatkan. Kamera aksi ini bisa merekam video hingga resolusi 2.7K di 30fps. Sebelumnya, Go 2 terbatas hingga resolusi 2K 30p. Perekaman video gerakan lambat 120 fps di resolusi Full HD juga didukungnya untuk pengambilan gambar lebih sinematis.

Keistimewaan Go 3 ada di dukungan Action Pod. Action Pod adalah modul multifungsi yang bisa menjadikan kamera ini sebagai kamera vlog.

Fitur utama Action Pod adalah layar sentuh yang bisa dilipat ke atas berukuran 2.2 inci. Modul ini juga dilengkapi baterai. Jadi, saat Go 3 terpasang waktu guna totalnya bisa hingga 170 menit. Meningkat signifikan dari tanpa Action Pod yang hanya 45 menit saja.

Insta360 Go 3

Rancangan Action Pod juga sudah tahan air. Tapi, hanya IPX4 saja yang berarti masih aman terkena cipratan air. Penggunaan Action Pod tidak direkomendasikan untuk aktivitas di bawah air.

Insta360 Go 3

Insta360 Go 3 juga masih mendukung penggunaan aksesoris seperti Magnet Pendant, Easy Clip dan Pivot Stand. Jadi, bisa mendukung pengambilan gambar yang lebih kreatif di beragam skenario.

Untuk fitur lain di kamera ini tersedia fitur 360 derajat Horizon Lock, kendali dengan perintah suara, mikrofon ganda terintegrasi, sistem penstabil FlowState andalan Insta360, dan fitur penyuntingan video dengan teknologi AI.

Harga Insta360 Go 3

Kamera aksi ini akan tersedia dengan tiga opsi ruang penyimpanan internal yakni 32GB, 64GB dan 128GB. Harga jualnya mulai dari US$379.99 atau sekitar 5 Jutaan Rupiah.

Kesan pertama

Meski bobotnya sedikit lebih berat dari generasi kedua, kamera aksi ini masih tetap yang paling ringkas dan ringan di dunia. Tambahan fitur Action Pod menjadi daya tarik utama. Menjadikannya kamera aksi yang ideal untuk membuat konten vlog.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button