Quantcast
Mobile GadgetNewsSmartphone

[Hands-On] Melihat Lebih Dekat Desain Unik OPPO Find X6 Pro 5G

OPPO menggelar acara ‘Vitality Imaging Tour’ di Bali untuk memamerkan seperti apa kemampuan dari hp flagship terbarunya, OPPO Find X6 Pro 5G. Meskipun perangkat ini hanya tersedia di Tiongkok, namun YANGCANGGIH.com bersama dengan beberapa awak media lainnya dari Indonesia dan negara Asia lainnya diberi kesempatan untuk melakukan pengujian.

Dalam artikel kali ini YANGCANGGIH.com ingin mengulas sektor desain dari Find X6 Pro beserta spesifikasi lengkapnya. Penasaran? Yuk, langsung saja simak!

Desain unik yang menonjolkan kemampuan kamera

OPPO Find X6 Pro

Find X Series dikenal selalu mengedepankan sektor kamera sebagai salah satu nilai jual utamanya. Sejak peluncuran generasi pertama pada tahun 2019 lalu, OPPO semakin agresif dalam menghadirkan teknologi kamera yang lebih canggih.

Pada Find X6 Pro 5G, OPPO seolah ingin benar-benar menonjolkan kemampuan kamera. Ini terlihat dari desain dengan kamera terpusat di tengah, dalam ukuran lensa dan frame bundar yang besar. Frame kamera tersebut memiliki bezel dengan material stainles steel di sekelilingnya.

Menurut OPPO, susunan kamera seperti ini berfungsi untuk membagi distribusi bobot agar ponsel lebih seimbang. Sementara bezel stainless steel memberikan pegangan yang nyaman saat memegang perangkat secara horizontal maupun vertikal.

Kamera Find X6 Pro

Sebagai produk flagship, tentu OPPO menggunakan material yang premium pada Find X6 Pro 5G. Ada 3 pilihan warna. Pada varian dengan tampilan kamera klasik berwarna coklat, Find X6 Pro menyatukan kulit vegan dengan bahan kaca bertekstur logam. Sementara warna hitam dan hijau ditampilkan dalam material kaca dengan finishing anti glare yang bersih dari noda dan tahan terhadap bekas sidik jari.

Di bagian depan terdapat layar besar berukuran 6,82 inci dengan panel LTPO3 AMOLED dan bezel yang tipis. Layar dengan resolusi 3168 x 1440 pixel ini telah dilingundi Corning Gorilla Glass Victus 2, memiliki tingkat kecerahan hingga 2.500 nits, serta punya refresh rate adaptif 1 hingga 120Hz. Selain itu, layar perangkat ini juga didukung Dolby Vision dan HDR10+.

OPPO Find X6 Pro Leather

Spesifikasi OPPO Find X6 Pro 5G

OPPO Find X6 Pro 5G dipersenjatai tiga kamera belakang yang terdiri dari sensor 50 MP SONY IMX 989 dengan sensor 1 inchi dengan serta dukungan OIS, 50 MP SONY IMX890 sebagai sensor untuk kamera telefoto dengan fitur OIS, serta 50 MP SONY IMX890 ultra-wide plus makro. Untuk perekaman, perangkat ini menawarkan Dolby Vision 4K HDR video.

Sektor performa dipercayakan pada chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 2. Perangkat ini hadir dalam 3 pilihan konfigurasi RAM dan penyimpanan, yaitu 12GB + 256GB, 16GB + 256GB dan 16GB + 512GB. RAMnya sendiri memiliki tipe LPDDR5X, sedangkan storage-nya UFS 4.0.

Find X6 Pro with case

OPPO tidak lupa membenamkan sistem pendingin baru dengan 24% vapor chamber yang lebih besar dan bahan grafit generasi baru untuk meningkatkan efisiensi pembuangan panas keseluruhan sebesar 84%.

Untuk urusan daya, OPPO Find X6 Pro 5G dibekali baterai 5.000 mAh dan teknologi charging 100W SUPERVOOC tercepat di lini Find X Series. OPPO mengklaim baterinya dapat terisi penuh 100% dalam 28 menit.

Tidak lupa, OPPO juga melengkapi ponsel ini dengna 50W AIRVOOC yang merupakan pengisian daya nirkabel yang dapat mengisi penuh hanya dalam waktu 52 menit. OPPO Find X6 Pro 5G mengusung sistem operasi ColorOS 13.1 berbasis Android 13 dan sudah mendapatkan versi beta ColorOS 14 berbasis Android 14.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button