Quantcast
Future TechNewsOtomotif

Vespa GTS 2023 Hadir di Indonesia, Harga Mulai 78 Jutaan Rupiah

PT Piaggio Indonesia resmi mengumumkan kehadiran Vespa GTS 2023. Ada tiga model baru yang diumumkan. Di antaranya GTS Classic, GTS Super Sport, dan GTS Super Tech.

Vespa GTS 2023

“Vespa selalu berevolusi dengan membawa keunggulan Vespa dalam setiap aspek secara sempurna, yaitu desain, performa, dan teknologi. Kini, Vespa GTS telah menjadi ikon unstoppable greatness, menawarkan detail teknis yang memuaskan, keamanan terbaik, dan kenyamanan.” ujar Marco Noto La Diega Managing Director and Country CEO of PT Piaggio Indonesia.

Spesifikasi Vespa GTS 2023

Vespa GTS 2023 hadir dengan tetap mempertahankan rancangan rangka ekslusif Vespa dari tahun 1946 yang terbuat dari baja ramah lingkungan dan dapat didaur ulang. Bagian kaki-kakinya hadir dengan roda berukuran 12 inci dan tetap mempertahankan single-sided swingarm tradisional.

Bagian suspensi depan pada rangkaian GTS 2023 juga telah diperbarui. Tujuannya untuk dapat memberikan stabilitas yang lebih besar, terutama pada kecepatan tinggi. Jadi, meskipun berbodi besar motor ini tetap lincah dan stabil.

Sistem pengereman ganda yang diusungnya turut mendapat pembaruan.  Menggunakan kaliper dan pompa rem Brembo terbaru bisa menghasilkan pengurangan jarak pengereman yang signifikan, sekaligus memberikan kemampuan deselerasi dan kemampuan modulasi yang lebih baik.

Seluruh model GTS 2023 juga dilengkapi dengan kontrol traksi elektronik ASR untuk mencegah slip roda belakang. Paket kontrol keamanan elektronik ini diperkuat sistem pengereman ABS yang dikendalikan oleh ECU Bosch baru yang akan memberikan performa lebih baik.

Fitur Vespa GTS 2023

Vespa GTS Classic

Perbedaan GTS Classic, GTS Super Sport, dan GTS Super Tech ada di karakter dan fitur. GTS Classic hadir dengan karakter minimalis dengan tampilan lebih elegan dan mewah. Desain sederhananya dipadukan dengan tiga opsi warna yakni Green Relax, Black Vulcano dan Beige Sabbia.

Vespa GTS Super Sport

Kemudian, GTS Super Sport hadir dengan karakter lebih sporty. Aura sporty terlihat jelas lewat velg berwarna abu-abu dan grafis garis berwarna hitam yang melingkari bodi. Pada bagian depan juga ditambahkan sentuhan motif karbon dan warna oranye yang menjadikan tampilannya semakin agresif. Untuk pilihan warna ada empat yakni White Innocenza, Orange Tramonto, Green Olive dan Black Opaco.

Vespa GTS Super Tech

Untuk GTS Super Tech yang merupakan varian teratas hadir dengan desain sporty dan sederet fitur kekinian. Dari segi tampilan, GTS Super Tech menonjol dengan sentuhan abu-abu satin chrome yang khas, velg berwarna senada, dan pilihan warna matte dengan grafis khusus, seperti Grey Quarzo matt dan Blue Deep.

Di GTS Super Sport dan Super Tech juga sudah tersedia dukungan sistem konektivitas Vespa MIA. Fitur ini opsional di GTS Classic. Sistem konektivitas tersebut memungkinkan pengendara untuk menghubungkan smartphone dan aplikasi Vespa khusus ke sistem elektronik on-board melalui Bluetooth.

New Analog LCD Dashboard 1

Dengan begitu, pengendara dapat menikmati fungsi eksklusif untuk pengalaman berkendara yang lebih memuaskan dan menyenangkan. Untuk mendukung sistem tersebut, Vespa Super Sport dan Vespa GTS Classic dilengkapi dengan dasbor Analog-LCD baru berukuran 3 inci.

Layar tersebut dapat menampilkan berbagai data perjalanan seperti kecepatan maksimum, kecepatan rata-rata, konsumsi bahan bakar instan, konsumsi bahan bakar rata-rata, jarak tempuh, dan status pengisian baterai dan segala notifikasi termasuk panggilan, pesan dan musik dapat dengan mudah dikendalikan dengan joystick yang terletak pada sisi kanan stang kemudi.

vespa GTS Super Tech dashboard

Sementara, pada GTS Super Tech hadir dengan panel TFT yang juga berfungsi sebagai sistem navigasi yang akan menemani pengendara sepanjang rute yang telah diatur sebelumnya dalam aplikasi Vespa. Selain menawarkan fungsi infotainment dan navigasi, aplikasi ini juga merupakan sumber informasi yang berguna mengenai status kendaraan, parameter berkendara, dan statistik perjalanan yang dapat dilihat pada smartphone.

Selain itu,  tersedia dukungan sistem keyless untuk mempermudah pengendara menyalakan mesin tanpa perlu menggunakan kunci tradisional. Sistem ini juga memudahkan pengendara membuka jok dan mengunci kolom kemudi. Semuanya dapat dilakukan dengan menggunakan remote control di saku pengendara.

Harga Vespa GTS 2023

Vespa GTS 2023 saat ini sudah tersedia di Indonesia dengan harga mulai dari Rp78.800.000 Juta untuk GTS Classic, Rp84.550.000 untuk GTS Super Sport dan Rp163.200.000 untuk GTS Super Tech.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button