Quantcast
Game RoomKomputerNews

Harga 11 Jutaan Rupiah, ASUS ROG Ally Bisa Dipesan di Indonesia Mulai 27 Juni 2023

ASUS Indonesia hari ini, Kamis (22/6), meresmikan kehadiran konsol portable terbarunya yaitu ROG Ally. Gamer yang berminat bisa melakukan pemesanan mulai 27 Juni 2023. Yuk, simak informasi spesifikasi dan harganya!

Spesifikasi ASUS ROG Ally

ASUS ROG Ally

ROG Ally dipersenjatai prosesor terbaru yaitu AMD Ryzen Z1 Series (Zen 4). Ada dua varian yang ditawarkan. Yang pertama berbekal prosesor Ryzen Z1 6-core 12-thread dengan GPU RDNA 3. Yang satunya mengandalkan Ryzen Z1 Extreme dengan 8-core 16-thread dan GPU RDNA 3.

Untuk sekarang, ASUS akan lebih dulu menghadirkan ROG Ally dengan Z1 Extreme. Sementara varian Z1 standar kabarnya akan menyusul kemudian. Yang pasti, konsol genggam berbasis Windows 11 ini bisa dipasangkan dengan ROG XG Mobile jika butuh kemampuan GPU yang lebih kuat.

Demi menjaga performanya tetap stabil, ASUS membenamkan sistem pendingin ROG Intelligent Cooling dengan anti-gravity heat pipes yang memungkinkan penggunaan dalam berbagai posisi. Sistem pendingin ini memiliki dua buah kipas yang amat tipis dan diklaim tidak berisik saat kerja berat.

ASUS ROG Ally 2

Dari sektor layar, gamer disuguhkan layar sentuh IPS 7 inci 16:9 dengan resolusi Full HD, refresh rate 120Hz, response time 7ms, dan sRGB 100 persen. Layar ini memiliki tingkat kecerahan hingga 500 nits dan dilindungi oleh Gorilla Glass Victus.

Untuk spesifikasi maupun fitur lainnya, gamer disuguhkan RAM LPDDR5 16 GB dan storage SSD 512 GB. Ada pula slot microSD UHS-II, sensor sidik jari yang menjadi satu dengan tombol power, charging cepat lewat port USB Type-C, serta dukungan software Armoury Crate SE.

Karena berbasis Windows 11, perangkat ini dapat memainkan semua game dari berbagai platform ternama seperti Xbox, Steam, Epic Games, EA Play, GoG Galaxy, serta Ubisoft Connect. Semuanya disajikan dalam sebuah desain yang ergonomis dan nyaman digenggam.

ASUS ROG Ally 3

Harga ASUS ROG Ally

Bagi yang berminat, ASUS Indonesia akan membuka pre-order ROG Ally mulai 27 Juni 2023 mendatang. Harganya Rp11.299.000 untuk varian dengan prosesor Z1 Extreme. Sementara harga untuk varian Z1 standar adalah Rp10.099.000, namun belum akan dirilis dalam waktu dekat.

Gamer yang melakukan pemesanan akan mendapatkan MicroSDXC 128 GB. Khusus untuk 100 orang pertama, ASUS memberikan bonus tambahan berupa ROG Ally Travel Case.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button