Quantcast
Mobile GadgetNewsSmartphone

[Hands-On] Kesan Pertama Mencoba POCO X5 Pro 5G yang Siap Meluncur di Indonesia

Selain F5, POCO ternyata juga akan meluncurkan POCO X5 Pro 5G untuk pasar Indonesia. Seperti diketahui seri X merupakan lini andalan POCO di kelas menengah yang posisinya berada di bawah seri F. Dari segi harga, tentu X5 Pro 5G bakal lebih terjangkau dari F5.

YANGCANGGIH.COM diberi kesempatan untuk menjadi salah satu yang pertama menjajal POCO X5 Pro 5G. Kamera dan performa merupakan fokus utama kami untuk mendapatkan impresi awal dari hp ini. Penasaran seperti apa kesan pertama kami? Yuk, langsung saja simak ulasannya!

Desain khas POCO

POCO X5 Pro 5G

Hp POCO selalu punya ciri khas untuk menunjukkan jati dirinya. X5 Pro 5G pun demikian, khususnya pada varian warna Kuning yang dipadukan dengan frame kamera besar berwarna hitam dan tombol daya yang unik. Dilihat sekilas saja, kita pasti tahu kalau itu hp POCO. Selain Kuning, POCO juga menyediakan dua opsi warna lainnya yaitu Biru dan Hitam.

Perangkat ini punya bodi yang lumayan tipis namun lebar. Tepiannya datar, khas hp masa kini. Sejauh pengujian singkat kami bodinya cukup nyaman digenggam dengan bobot yang lebih ringan dari pendahulunya. Cover belakangnya juga tidak licin, dan tidak mudah kotor oleh bekas jari kecuali pada bagian sekitar frame kamera yang finishing-nya beda.

POCO X5 Pro 5G 1

Untuk paket penjualannya terbilang komplit. Anda langsung diberikan charger 67W beserta kabel USB-C, softcase, SIM-tray ejector, serta beberapa sticker.

Kamera cukup menjanjikan

POCO X5 Pro 5G dipersenjatai sensor utama 108 MP di belakang bersama dengan kamera ultrawide 8 MP dan makro 2 MP. Di depan, ada kamera selfie 16 MP.

Kualitas fotonya sendiri cukup menjanjikan. Pada kondisi cahaya yang ideal, hp ini mampu menangkap detail dengan baik, serta mereproduksi warna secara natural. Berikut adalah beberapa contoh foto yang kami abadikan menggunakan kamera utama POCO X5 Pro:

Auto POCO X5 Pro 5G (3)

Auto POCO X5 Pro 5G (2)

Auto POCO X5 Pro 5G (1)

Auto POCO X5 Pro 5G (5)

Untuk pemotretan low light, asalkan cahayanya masih ada alias tidak gelap gulita, mode Night hp ini juga bisa diandalkan. Detail gambar masih tajam, objek foto tampak lebih terang, dan software dapat menjaga nuansa temaram tetap seperti aslinya. Berikut beberapa contoh foto menggunakan Night Mode:

Night Mode POCO X5 Pro 5G (2)

Night Mode POCO X5 Pro 5G (3)

Night Mode POCO X5 Pro 5G (1)

Bagaimana dengan video? POCO X5 Pro dapat merekam hingga resolusi 4K di 30 fps, atau 1080p 60 fps. Sementara kamera depannya mampu merekam hingga resolusi 1080p 60 fps. Fungsi stabilisasi video tentu juga tersedia. Berikut contoh video 1080p yang kami rekam menggunakan hp ini:

1080p POCO X5 Pro 5G (1)

1080p POCO X5 Pro 5G (2)

Spesifikasi dan Harga POCO X5 Pro 5G

POCO X5 Pro 5G merupakan hp dengan chipset Qualcomm Snapdragon 778G. Layarnya AMOLED berukuran 6,67 inci dengan resolusi FHD+ dan refresh rate 120Hz. Dari sektor daya, POCO membenamkan baterai berkapasitas 5.000 mAh lengkap dengan teknologi charging cepat 67W.

POCO memberi bocoran hp ini akan meluncur bersama F5 pada 27 Juni 2023 mendatang. Informasi terkait harga akan diumumkan pada acara tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button