Quantcast
KomputerCommercial PCLaptopMade for Business

Dukung Industri IT Lokal, ASUS Kini Produksi Laptop di Indonesia

Untuk mendukung program TKDN (Kebijakan Tingkat Komponen Dalam Negeri) pemerintah, ASUS kini melakukan produksi laptop di Indonesia. Langkah ini sekaligus menjadi komitmen ASUS untuk ambil bagian mendorong kemajuan industri IT dalam negeri.

ASUS ExpertBook P1 (P1412)

Upaya terus-menerus untuk pengembangan dan peningkatan produksi lokal menegaskan dedikasi penuh kami untuk mendukung gerakan produk Made in Indonesia,” ujar Yulianto Hasan, Director of Commercial Product, ASUS Indonesia.

Gandeng PT Sat Nusapersada

Di Indonesia ASUS bekerjasama dengan PT Sat Nusapersada untuk melakukan produksi. Kami juga berkesempatan langsung melihat seluruh proses produksi laptop di pabrik PT Sat Nusapersada yang berlokasi di Batam.

ASUS produksi laptop di Indonesia

Di sini kami melihat lebih dekat bagaimana seluruh proses laptop dibuat. Mulai dari perakitan setiap komponen, pengujian ketahanan, hingga pengemasan dalam satu jalur produksi.

ASUS produksi laptop di Indonesia 4

Komponen utama laptop seperti prosesor, motherboard, RAM, storage, panel layar dan lainnya masih merupakan produk impor. Dengan begitu total TKDN laptop ASUS buatan lokal saat ini ada di angka 30%. Terdiri dari 22% komponen dalam negeri yang mencakup buku manual, adaptor, dan kotak kemasan. Sementara, sisanya berasal dari BMP (Bobot Manfaat Perusahaan).

ASUS ExpertBook P1 (P1412) jadi yang pertama

ASUS ExpertBook P1 (P1412)

Hingga saat ini sudah tercatat lebih dari 10 SKU laptop ASUS yang telah diproduksi di Indonesia. Adapun laptop pertama yang diproduksi di dalam negeri adalah ExpertBook P1 (P1412). Laptop serbaguna dan terjangkau ini disiapkan untuk memenuhi kebutuhan komputasi di sektor pemerintahan, edukasi dan UMKM.

ASUS ExpertBook P1 (P1412)

Seperti laptop di segmen bisnis/komersial umumnya, spesifikasi ExpertBook P1 (P1412) bisa dikonfigurasi sehingga dapat disesuaikan dengan kebutuhan tiap-tiap organisasi atau perusahaan.

ASUS produksi laptop di Indonesia

ExpertBook P1 (P1412) hadir dengan layar NanoEdge Display. Spesifikasi laptop ini tersedia dengan opsi prosesor dari Intel Core i3 hingga Intel Core i7. ExpertBook P1 (P1412) juga telah mendukung beragam fitur perlindungan standar industri. Mulai dari penggunaan reinforced chassis, reinforced lid serta E-A-R HDD protection. Sementara, dari sisi software, hadir dukungan ASUS Control Center dan ASUS Business Manager yang dapat membantu pelaku bisnis memastikan laptop ini terjaga keamanannya.

Hadirkan solusi terintegrasi dan layanan purna jual prima

Untuk memberikan manfaat lebih bagi para pelaku bisnis dan instansi di Indonesia, ASUS Business menghadirkan solusi CTO (Custom to Order) atau konfigurasi sesuai pesanan. Lewat solusi ini pelangga bisa mendapatkan penawarkan ragam opsi kustomasi spesifikasi serta hardware pada setiap perangkat. Dengan begitu, diharapkan para pelaku bisnis dan instansi dapat memaksimalkan produktivitas tanpa harus mengeluarkan biaya berlebih.

Tidak hanya itu saja, dukungan layanan purna jual yang prima juga disiapkan. Beragam manfaat layanan ekstra seperti Warranty Extention atau perpanjangan garansi hingga 5 tahun, Accidental Damage Protection (ADP) dengan garansi perlindungan hingga 100%, layanan Onsite Service, hingga VIP Support Line dengan dukungan teknis khusus juga bisa dinikmati oleh seluruh pelanggan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button