Quantcast
Home GadgetNewsVisual

Sony Indonesia Rilis Lini TV Bravia XR 2023 dan Produk Audio Terbaru

Sony Indonesia, Jumat (16/6), meluncurkan lini TV Bravia XR 2023 beserta beberapa produk audio terbaru dari kategori soundbar dan wireless speaker. Untuk TV, total ada 3 model yang dipamerkan. Apa saja?

Sony Bravia XR 2023

Bravia XR 2023

Ketiga TV Bravia XR 2023 yang dirilis untuk pasar Indonesia antara lain X95L Mini LED, X90L Full Array LED, dan A80L OLED. Teknologi utama yang ditawarkannya tentu Cognitive Processor XR yang diklaim dapat mengurangi noise, meningkatkan kejernihan gerakan gambar, mengurangi keburaman, dan menciptakan momen dinamis.

Menurut Sony, Cognitive Processor XR memungkinkan backlight control yang lebih baik untuk peningkatan local dimming zone, peningkatan kecerahan, dan penurunan blooming. Selain itu, setiap model menawarkan Acoustic Center Sync, yang menghubungkan sistem
suara TV dengan center channel soundbar Sony yang kompatibel, mengubahnya menjadi center speaker.

X95L Mini LED dibekali Acoustic Multi-Audio+ menggunakan frame tweeter. Model ini dilengkapi dengan XR Backlight Master Drive technology dengan warna hitam pekat, dan dipadukan dengan Triluminos Pro untuk kontras tinggi. Sementara A80L OLED menghadirkan Acoustic Surface Audio+ dengan aktuator yang bergetar untuk menghasilkan suara dari seluruh layar.

Bagi gamer PlayStation 5, lini TV Bravia XR 2023 didukung fitur-fitur seperti Auto HDR Tone Mapping dan Auto Genre Picture Mode. Fitur lainnya termasuk Game Menu yang memudahkan akses untuk mengaktifkan VRR atau Motion Blur Reduction.

Sony HT-S2000 Soundbar

HT S2000

Dari sektor audio, Sony HT-S2000 Soundbar menawarkan teknologi Dolby Atmos / DTS:X 3.1ch dengan Vertical Surround Engine dan S-Force PRO Front Surround. Perangkat ini dapat menghadirkan pengalaman tiga dimensi di sekeliling pengguna, seperti saat streaming video, layanan musik, bahkan saat memutar suara stereo.

Sony SRS-XV800 Wireless Speakers

Terakhir ada Sony SRS-XV800 Wireless Speakers, perangkat audio yang dirancang untuk kebutuhan seperti pesta, nonton film, atau karaoke. SRS-XV800 Wireless Speaker menghadirkan Omni-directional Party Sound yang membawa suara ke setiap sudut ruangan. Speaker ini punya 5 tweeter, serta didukung dengan bass yang kencang berkat Dual X-Balanced Speaker Units.

SRS XV800 2

Harga Sony Bravia XR 2023

Lini Sony Bravia XR 2023 sudah dijual di Indonesia dengan harga mulai dari Rp15.999.000. HT-S2000 Soundbar dan SRS-XV800 Wireless Speaker akan tersedia di Indonesia di bulan Juli 2023 dengan harga mulai dari Rp12.499.000, serta Rp9.399.000.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button