Quantcast
NewsFoto & VideoKamera sakuProduct News

Fujifilm Instax Square SQ40: Kamera Instan Berdesain Retro dengan Eksposur Otomatis

Fujifilm mengumumkan kehadiran Instax Square SQ40. Kamera ini adalah kamera instan analog ketiga Fujifilm dengan film format Square setelah Instax Square SQ1 dan SQ6.

Fujifilm Instax SQ40

Spesifikasi Instax Square SQ40

SQ40 datang dengan desain retro. Bodinya dilapisi material kulit berwarna hitam. Sekilas desainnya memang mengambil inspirasi dari Instax Mini 40.

Fujifilm Instax SQ40-

Untuk fiturnya juga mirip. Instax Square SQ40 dilengkapi fitur eksposur otomatis. Fitur ini memungkinkan kamera untuk otomatis mengatur kecepatan rana, output flash, dan pengaturan lainnya sesuai dengan kondisi pencahayaan di lokasi pemotretan. Jadi, pengguna bisa dipermudah mendapatkan hasil jepretan foto yang optimal di segala kondisi pencahayaan.

Bagi yang gemar swafoto di SQ40 juga tersedia mode Selfie. Selain untuk swafoto mode ini juga bisa digunakan untuk memotret makro. Menurut Fujifilm, di mode Selfie jarak ideal antara subyek dan kamera di mode ini ada di kisaran 0.3-0.5 meter.

Fujifilm Instax SQ40-

Bersamaan dengan diumumkannya SQ40 Fujifilm juga menambah koleksi film Instax Square edisi Sunset. Bingkai film ini hadir dengan gradasi tonal warna lembut yang terinspirasi dari langit senja.

fujifilm instax mini evo

Tidak hanya itu saja, untuk kamera Instax Mini Evo kini juga akan kehadiran satu opsi warna baru yakni cokelat.

Harga Fujifilm Instax Square SQ40

Instax Square SQ40 saat ini sudah tersedia dan dijual dengan harga US$150 atau sekitar 2,2 jutaan Rupiah.

Kesan pertama

Masuk di lini kamera instan analog memang tidak banyak fitur yang dibawanya. Walau begitu, kamera ini tetap bisa jadi alternatif SQ1 untuk Anda yang menantikan kamera instan Instax dengan film format Square bergaya retro.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button