Quantcast
Future TechNewsOtomotif

Samsung Exynos Auto V920: Chipset untuk Sistem Infotainment Mobil

Hadir di mobil Hyundai terbaru

Samsung memperkenalkan chipset terbarunya yang kali ini dirancang khusus untuk mendukung sistem infotainment di mobil. Disebut Exynos Auto V920, chipset tersebut akan dibenamkan pada mobil anyar keluaran Hyundai Motor.

Spesifikasi Samsung Exynos Auto V920

Samsung Exynos Auto V920

Samsung Exynos Auto V920 merupakan prosesor otomatif generasi ketiga dari Samsung untuk sistem IVI. Dibanding pendahulunya, chipset ini diklaim memiliki peningkatan besar pada kinerja CPU, grafis, dan pemrosesan neural.

V920 dapat memberikan tampilan real-time dari informasi mengemudi yang penting, sembari memutar konten video maupun game yang lancar di beberapa layar. CPU-nya mengusung konfigurasi 10-core terbaru ARM dengan kinerja 1,7 kali lebih tinggi.

Selain itu chipset ini punya memori LPDDR5, dan dapat mengelola hingga 6 layar resolusi tinggi di dasbor hingga kursi belakang sekaligus, serta 12 sensor kamera. Yang lebih menarik, V920 dapat meningkatkan presentasi visual pada layar dan mengoptimalkan interaksi pengemudi dengan informasi di dalam mobil.

Kinerja grafisnya dua kali lebih tinggi dibanding generasi sebelumnya. Sementara untuk urusan AI, NPU pada V920 menawarkan kinerja 2,7 kali lebih besar sehingga mampu untuk mendeteksi kondisi pengemudi dengan lebih baik dan secara cepat menilai lingkungan sekitar.

Hadir di mobil Hyundai terbaru

Hyundai SmartSense Blind Spot Collision Avoidance Assist BCA 1
Ilustrasi

Jae Geol Pyee selaku Executive Vice President of Sales & Marketing, System LSI Business Samsung Electronics, menjelaskan, Samsung telah berkolaborasi dengan Hyundai Motor untuk menciptakan solusi chip otomotif mutakhir. Nantinya Samsung Exynos Auto V920 akan menjadi senjata utama dalam sistem infotainment mobil Hyundai terbaru. Sayangnya belum ada informasi soal model mobil Hyundai yang dimaksud.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button