Quantcast
KomputerMade for BusinessNewsStorage

Synology Plus Series HDD: Hard Disk SATA untuk Kebutuhan Personal dan Kantor

Synology mengumumkan kehadiran produk terbarunya untuk kategori storage, yang diberi nama Synology Plus Series HDD. Ini adalah hard disk yang dirancang khusus untuk memberikan reliabilitas, daya tahan, serta kinerja penyimpanan 24/7 dalam sistem tingkat pemula.

Spesifikasi Synology Plus Series HDD

Synology Plus Series HDD

Dalam siaran pers yang diterima Yangcanggih, dijelaskan bahwa Plus Series HDD telah diuji secara ketat dan divalidasi dengan system Synology, untuk memastikan kinerja yang konsisten di lingkungan multi-pengguna.

Ada beberapa fitur menarik yang ditawarkannya. Pertama MTBF (Mean Time Between Failure) yang mencapai 1 juta jam, dan workload rating 180TB per tahun. Dibandingkan dengan hard disk konvensional, daya tahan Plus Series HDD diklaim hingga tiga kali lipat.

Selain itu, HDD ini juga telah melalui 300.000 jam pengujian ketat dalam hal kompatibilitas dan software. Pengguna juga dapat memperbarui firmware langsung dari DiskStation Manager Synology, serta mendapatkan dukungan teknis melalui Synology Account.

“Dirancang dengan mempertimbangkan sistem Synology, hard disk ini sangat cocok bagi pengguna yang membutuhkan penyimpanan yang bisa diandalkan dengan tambahan kenyamanan pembaruan firmware DSM dan dukungan satu atap untuk semua isu dalam sistem,” ujar Peggy Weng, Product Manager di Synology.

Soal spesifikasi, Synology Plus Series HDD menawarkan interface SATA 6 Gb/s dengan form factor 3,5″. Ada 4 pilihan kapasitas, antara lain 4 TB, 6 TB, 8 TB, dan 12 TB. Kecepatan rotasi model 4-8 TB adalah 5.400 rpm, sementara untuk model 12 TB mencapai 7.200 rpm.

Synology Plus Series HDD 1

Harga Synology Plus Series HDD

Bagi yang berminat, Synology Plus Series HDD sudah bisa dibeli melalui reseller dan mitra Synology di seluruh Indonesia, dengan garansi 3 tahun. Menurut Synology, HDD ini cocok untuk pengguna personal dan kantor kecil untuk memenuhi kebutuhan penyimpanan seperti berbagi file, backup data, atau surveillance/CCTV.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button