TipsMobile GadgetSmartphone

Cara Mengoptimalkan Pengaturan S Pen Samsung Galaxy S23 Ultra

Salah satu fitur unggulan yang dimiliki Samsung Galaxy S23 Ultra adalah S Pen. Dengan stylus canggih ini pengguna bisa lebih produktif dalam menjalani aktivitas sehari-hari, hingga melakukan pekerjaan yang lebih serius.

Samsung Galaxy S23 Ultra spread

Tapi tahukah Anda, sebagai sebuah perangkat yang serbaguna, Anda bisa mengubah berbagai pengaturan S Pen Galaxy S23 Ultra agar bisa memaksimalkan potensinya. Penasaran? Yuk, langsung saja simak beberapa tutorial singkat di bawah ini!

Cara masuk ke menu Settings S Pen Galaxy S23 Ultra

Untuk bisa masuk ke menu Setting atau Pengaturan S Pen, Anda cukup mengeluarkan S Pen dari slotnya lalu sentuh ikon Settings di pojok kiri bawah. Pengaturan ini juga bisa diakses melalui halaman Setting utama Samsung Galaxy S23 Ultra, lalu pilih Advanced Features dan pilih S Pen.

Pengaturan S Pen

Ada beragam fitur menarik yang bisa Anda sesuaikan melalui halaman Settings atau Pengaturan S Pen Samsung Galaxy S23 ultra. Yang pertama adalah ‘illustation at the top’ yang menampilkan status koneksi S Pen Anda, indikator baterai, hingga informasi apakah S Pen sedang tersimpan di dalam ponsel atau tidak.

Samsung Galaxy S23 Ultra

 

Selanjutnya ada ‘Air Actions’, yang memungkinkan Anda untuk mengakses berbagai fitur langsung lewat S Pen. Misalnya, menekan tombol S Pen bisa untuk membuka aplikasi kamera, membuat gerakan tertentu di udara dengan S Pen memungkinkan Anda melakukan navigasi ponsel, mengambil screenshot, dan sebagainya.

‘Air View’ menampilkan pointer berwarna biru pada layar yang menunjukkan arah pergerakan S Pen Anda di layar. Selain itu, lewat Air View Anda juga dapat mengaktifkan preview untuk menampilkan isi konten (contohnya foto atau kalender) melalui jendela pop-up kecil.

Pengaturan menarik lainnya adalah ‘S Pen to text’. Sesuai namanya, Anda bisa menulis apapun dengan S Pen lalu mengubahnya menjadi teks. Bukan cuma itu, Anda juga bisa menambahkan emoji atau mengatur tombol terdedikasi untuk backspace maupun spasi.

Samsung Galaxy S23 Ultra 8

 

Sementara fitur bernama ‘When S Pen is removed’ memungkinkan Anda untuk menentukan apa yang akan terjadi ketika S Pen dikeluarkan, seperti membuka Air Command, membuat notes, atau tidak terjadi apa-apa.

Pada halaman ‘More S Pen settings’, Anda akan menemukan beragam pengaturan sederhana namun cukup berguna seperti ‘S Pen unlock’ untuk membuka kunci ponsel, ‘Allow multiple S Pens’ untuk pairing S Pen lain selain yang sudah ada, ‘Keep S Pen connected’ memungkinkan S Pen selalu terhubung bahkan ketika dimasukkan ke slotnya, ‘Warn if S Pen is left behind’ untuk menampilkan pop-up ketika S Pen tidak berada dalam slotnya dan tidak digunakan, serta ‘Sounds and Vibrations’ untuk memberikan getaran saat mengeluarkan atau memasukkan S Pen dan suara seperti goresan pensil saat menulis.

Spesifikasi dan harga Samsung Galaxy S23 Ultra

Itulah beberapa tutorial sederhana dalam memaksimalkan pengaturan S Pen di Samsung Galaxy S23 Ultra. Sekadar informasi, ponsel ini didukung layar Dynamic AMOLED 2x 6,8 inci dengan resolusi 1440 x 3088 pixel refresh rate 1-120Hz, tingkat kecerahan maksimal hingga 1750 nits, dan dilindungi kaca Gorilla Glass Victus 2.

Galaxy S23 Ultra

Baterainya 5.000 mAh, lengkap dengan teknologi fast charging 45W yang mampu mengisi ulang hingga 65 persen dalam waktu 30 menit. Sementara untuk performa mengandalkan chipset Snapdragon 8 Gen 2 for Galaxy yang dipersenjatai CPU Cortex-X3 dengan kecepatan hingga 3.36GHz.

Kamera utamanya mengandalkan sensor Samsung ISOCELL HP2 200 MP Adaptive Pixel, yang mampu menggabungkan 16 pixel menjadi satu untuk menghasilkan foto 12 MP dengan ukuran pixel individual 2.4 mikron. Selain itu, kamera ini juga dapat menggabungkan 4 pixel jadi satu untuk menghasilkan foto 50 MP.

Samsung Galaxy S23 Ultra 5G dijual dengan harga mulai dari Rp19.999.000. Pilihan warnanya amat beragam, antara lain Green, Phantom Black, Lavender, Cream, serta empat warna eksklusif untuk pembelian melalui Samsung.com/id, yaitu Graphite, Sky Blue, Lime, dan Red.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button