Quantcast
TipsMobile GadgetSmartphone

7 Tips Lebih Produktif dengan Samsung Galaxy S23 Ultra 5G

Hasil riset dari Think with Google mengemukakan bahwa 75% responden mengatakan smartphone dapat membantu mereka lebih produktif. Di satu sisi, 60% responden menilai smartphone dapat membantu mereka lebih percaya diri dan tenang dalam menyiapkan pekerjaan sehari-hari.

Samsung Galaxy S23 Ultra 5

“Seri tertinggi dari Galaxy S23 Series 5G ini hadir dengan berbagai fitur yang dirancang khusus bagi mereka dengan mobilitas tinggi, seperti S Pen yang kemampuannya telah ditingkatkan, integrasi dengan Google untuk mempermudah pekerjaan, serta jaminan keamanan data menggunakan Samsung Knox,” ujar Verry Octavianus, Product Marketing Manager Samsung Mobile Experience, Samsung Electronics Indonesia.

Dengan hp canggih, berbagai macam aktivitas mereka bisa dilakukan hanya dalam satu genggaman, mulai dari bermain game, menonton video, memesan kendaraan, belajar masak, mengasah skill fotografi, hingga mendorong produktivitas dalam bekerja. Untuk itulah Samsung Galaxy S23 Ultra 5G diciptakan.

Dengan beragam kelebihannya, tercatat ada beberapa fitur Samsung Galaxy S23 Ultra yang bisa dimaksimalkan agar Anda bisa bekerja lebih produktif.

1. Memanfaatkan S Pen untuk menyunting dokumen

samsung

Berkat S Pen, pengguna Galaxy S23 Ultra 5G bisa bekerja lebih produktif dimanapun dan kapanpun. Beragam tugas sederhana dapat dilakukannya dengan lebih cepat. Misalnya saat Anda ingin mencatat saat rapat tapi tidak ingin terlihat ribet karena harus mencari-cari aplikasi Notes. Anda bisa langsung mencatat dari laman muka. Caranya cukup tarik S Pen dari tempatnya maka secara otomatis kamu bisa langsung menulis di layar.

2. Mengubah tulisan tangan menjadi teks digital

Galaxy S23 Ultra

Anda juga bisa memanfaatkan fitur Smart Select untuk menyalin teks dari gambar atau dokumen hasil scan ke dalam bentuk tulisan. Jadi lebih hemat waktu karena tidak perlu mengetik beragam informasi yang ingin dicatat.

3. Menjadwalkan rapat dengan cepat dan mudah

Menggunakan fitur Text Capture, Anda bisa menangkap teks yang menunjukkan tanggal meeting tertentu dari WhatsApp, email, atau website. Nantinya teks yang ditangkap itu akan tercatat otomatis di kalender. Bagi pebisnis yang sering menandatangani beragam dokumen juga bisa membubuhkan tanda tangan digital yang presisi dengan nyaman. Ini berkat S Pen yang performanya semakin menyerupai pena biasa yang menulisi kertas fisik.

4. Kerjakan dokumen bersama secara remote dengan Live Sharing di Google Meet

Manfaatkan fitur Live Sharing yang ada di Google Duo saat ingin melakukan klerja kolaboratif dengan tim, seperti berbagi dan menyunting dokumen, mendengarkan musik, atau menonton video di YouTube secara bersamaan. Cara ini bisa diterapkan untuk mempermudah kerja dari jarak jauh. Sebagai contoh, jika Anda memberi catatan pada sebuah dokumen yang dibagikan melalui Google Meet, maka secara otomatis catatan tersebut akan langsung masuk ke perangkat rekan kerja, begitupun sebaliknya.

5. Mencari cepat di aplikasi Google

S Pen juga bisa dipakai untuk melakukan pencarian cepat di aplikasi tertentu milik Google, seperti Chrome dan YouTube. Melalui fitur yang diberi nama S Pen to Text itu, Anda bisa melakukan pencarian cepat di kolom pencarian Chrome dan YouTube dengan tulisan tangan tanpa harus repot-repot mengetik menggunakan keyboard. Praktis kan?

6. Manfaatkan Secure Folder untuk menyimpan dokumen penting

secure folder

Keamanan data menjadi isu yang amat penting, terutama di era digital. Anda bisa memanfaatkan fitur Secure Folder yang dapat mengamankan aplikasi dan data pribadi agar tidak terlihat oleh orang lain saat memegang hape Anda.

7. Gunakan fitur Link to Windows untuk bertukar data ke laptop

Tidak perlu repot saat Anda ingin memindahkan data dari Samsung Galaxy S23 Ultra 5G ke laptop. Tersedia fitur Link to Windows yang merupakan hasil kerjasama resmi Samsung dan Microsoft. Fitur ini tidak hanya mempermudah saat bertukar data, tapi juga memberi keleluasaan bagi pengguna saat ingin melanjutkan penjelajahan di laptop Windows.

Selain 7 tip tersebut di atas, tentunya masih banyak yang bisa dieksplorasi dari Samsung Galaxy S23 Ultra 5G. Bagi yang masih penasaran dengan beragam fitur canggihnya, bisa membaca review Samsung Galaxy S23 Ultra 5G berikut.

Konsumen bisa memiliki Galaxy S23 Ultra 5G dengan harga Rp19.999.000 (12GB/256GB), Rp21.999.000 (12GB/512GB), dan Rp25.999.000 (12GB/1TB). Galaxy S23+ 5G hadir dengan harga Rp15.999.000 (8GB/256 GB) dan Rp17.999.000 (8GB/512GB). Galaxy S23 5G tersedia dengan harga Rp12.999.000 (8GB/128GB) dan Rp13.999.000 (8GB/256GB).

Informasi lebih lanjut tentang Galaxy S23 Series 5G bisa dilihat di www.samsung.com/id.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button