Quantcast
Mobile GadgetNewsWearable

Apple WatchOS 10: Hadirkan Smart Stack dan Fungsi Baru untuk Tombol Fisik

Apple mengumumkan kehadiran sistem operasi terbaru untuk jam tangan pintar andalannya. Disebut Apple WatchOS 10, software ini membawa sederet fitur baru yang salah satunya adalah Smart Stack.

Fitur Apple WatchOS 10

Apple WatchOS 10

Menurut Apple, Smart Stack berisi widget yang menampilkan informasi secara real-time dan menyesuaikan dengan penggunanya. Sebagai contoh, pada pagi hari widget Weather akan menampilkan perkiraan cuaca. Saat pengguna ingin bepergian, Smart Stack menampilkan boarding pass dari Wallet.

Sementara widget Calendar dan Reminders akan selalu update untuk menampilkan jadwal rapat atau tugas yang akan datang. Nantinya pengguna bisa beralih dari satu widget ke widget lainnya menggunakan Digital Crown.

Apple juga memberikan fungsi baru untuk tombol fisik smartwatch-nya. Menekan tombol samping akan membuat Control Center. Sedangkan melalukan double press (menekan dua kali) pada Digital Crown akan membawa pengguna kembali ke aplikasi sebelumnya.

Apple WatchOS 10 2

Lewat update WatchOS 10, jam tangan Apple juga akan menampilkan informasi lebih banyak lagi. Watch Face baru tentu bakal tersedia, termasuk Palette dan Snoopy. Palette menampilkan waktu dalam berbagai macam warna. Saat jam berubah, warna pada tampilan juga berubah.

Apple WatchOS 10 3

Apple turut menghadirkan update pada beberapa fitur workout, seperti bersepeda yang akan menampilkan berbagai informasi termasuk kecepatan, jarak, durasi, detak jantung, dan sebagainya. Bagi yang gemar Hiking, WatchOS 10 bakal menyajikan jalur yang dilalui langsung pada jam tangan.

Apple WatchOS 10 4

Selain itu, Apple WatchOS 10 juga memiliki fitur Mental Health untuk membantu kesehatan mental pengunanya. Ada juga Vision pada aplikasi Health, yang akan mengukur berapa lama pengguna berada di bawah sinar matahari.

Jadwal rilis WatchOS 10

Apple berencana meluncurkan WatchOS 10 pada musim gugur 2023, kemungkinan bersamaan dengan Watch Series 9. Sistem operasi baru ini kompatibel dengan Watch Series 4 ke atas yang dipasangkan dengan iPhone X, atau yang lebih baru, dengan iOS 17.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button