Quantcast
Game RoomNews

Sony Project Q: Perangkat Mirip Konsol Genggam untuk Mainkan Game PlayStation 5

Sony memperkenalkan handheld console terbarunya yang diberi nama Project Q. Lewat konsol ini, gamer akan bisa memainkan game-game PlayStation 5 favoritnya dalam genggaman. Seperti apa?

Fitur Project Q

Project Q

Berbeda dengan konsol genggam lainnya seperti Nintendo Switch atau ROG Ally, Project Q merupakan perangkat untuk memainkan game secara streaming atau Remote Play. Ya, itu artinya gamer tetap harus memiliki PS5 yang nantinya akan terhubung melalui WiFi.

Kewajiban memiliki konsol PS5 juga membuat Project Q berbeda dengan konsol streaming lainnya seperti Logitech G Cloud, yang mendukung cloud gaming. Game yang dapat dimainkan secara Remote Play pun juga harus sudah ter-install di PS5.

Konsol genggam ini didukung layar berukuran 8 inci. Pada sisi kiri dan kanannya terdapat controller dengan tombol dan fitur serupa dengan DualSense, termasuk Haptic Feedback dan Adaptive Triggers. Resolusinya mencapai 1080p dan game dapat berjalan pada frame rate 60fps.

Project Q 2

Sekadar informasi, pada dasarnya Remote Play melalui perangkat dalam genggaman sudah bisa dinikmati saat ini juga tanpa harus menunggu Project Q. Gamer bisa melakukan streaming game PS5 melalui smartphone Android maupun iOS.

Belum ada informasi berapa harga konsol tersebut nantinya dan kapan bakal tersedia di pasaran. Kita tunggu saja update dari Sony dalam beberapa bulan ke depan.

Juga perkenalkan PlayStation Earbuds

Selain Project Q, dalam acara PlayStation Showcase 2023 Sony juga memperkenalkan PlayStation Earbuds. Perangkat audio ini menawarkan fitur menarik seperti Lossless Audio pada PS5 maupun PC. Sayangnya Sony tidak memberikan rincian lebih lanjut terkait spesifikasinya.

psearbuds

Namun mengingat Sony merupakan salah satu produsen perangkat audio dengan kualitas yang oke, gamer bisa berharap PlayStation Earbuds bakal punya kemampuan mirip dengan sederet earbud Sony lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button