Quantcast
Home GadgetNewsVisual

Resmi Diperkenalkan, TV Sharp AQUOS XLED 4K Terbaru segera Hadir di Indonesia

Sharp resmi mengumumkan rangkaian TV pintar terbarunya dari seri Sharp AQUOS XLED 4K untuk tahun 2023. Menurut Sharp, generasi anyar tersebut merupakan peningkatan dari AQUOS XLED yang sebelumnya meluncur di Jepang pada tahun 2021, dan bakal meluncur di Indonesia dalam waktu dekat.

Fitur Sharp AQUOS XLED 4K

Sharp AQUOS XLED 4K

Dalam siaran pers yang diterima Yangcanggih, Rabu (24/5), dijelaskan bahwa AQUOS XLED menggabungkan teknologi dari TV LCD dan OLED. Tagline-nya “True to Life”, dan diklaim mampu memberikan sajian gambar yang lebih nyata.

Seri yang nantinya akan dirilis di Indonesia adalah AQUOS XLED 4K 65 inci. Melansir dari website Sharp Global, TV ini didukung teknologi True Brightness yang memiliki kontrol presisi pada lebih dari 2.000 dimming zones (mini LED) untuk mencapai kontras warna yang dinamis.

Sharp AQUOS XLED 4K 2

Selain itu ada pula teknologi Deep Chroma QD yang memungkinkan beragam ekspresi warna untuk mendekati apa yang dilihat oleh mata di dunia nyata. Soal tingkat kecerahan AQUOS XLED lebih terang dari TV LCD konvensional, sementara kontrasnya lebih baik dari TV OLED.

“Kami optimis TV model baru ini akan mendapatkan respon yang positif dari konsumen di Indonesia. Hal ini dikarenakan tren kenaikan permintaan akan TV ukuran 50 inci ke atas sudah dimulai pasca-Lebaran 2023 lalu,” kata Shinji Teraoka, President Director, PT Sharp Electronics Indonesia.

Harga Sharp AQUOS XLED 4K

Belum ada informasi berapa harga Sharp AQUOS XLED 4K 65 inci yang bakal dijual di Indonesia. Yang pasti, Sharp menjadwalkan TV canggih mereka itu akan bisa dibeli oleh konsumen mulai bulan Agustus 2023. Kita tunggu saja!

Kesan pertama

Menarik untuk menantikan kehadiran Sharp AQUOS XLED 4K 65 inci di Tanah Air agar bisa membuktikan seperti teknologi yang ditawarkannya. Selain itu, Sharp sendiri merupakan pemain lama di ranah TV. TV pertama mereka dirilis tahun 1953. Dengan pengalaman segudang, tentu produk terbarunya selalu bikin penasaran.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button