Quantcast
NewsAndroidAplikasiGame RoomiOS (iPhone/iPad)

Tips Mobile Legend Dasar Bagi Pemain Pemula

Salah satu game mobile yang paling populer di Indonesia adalah Mobile Legend. Pemainnya tidak terbatas anak muda saja, tapi juga merambah ke orang dewasa. Game yang juga dikenal dengan nama singkat ML ini merupakan game bertipe MOBA (Multiple Online Battle Arena yang berbasis tim. Game ini memang dapat diunduh dan dimainkan secara gratis, tapi jika ingin lebih asyik, Anda bisa melakukan top up diamond ML jika dibutuhkan.

mobile legends top up

Secara singkat, sebelum permainan dimulai Anda akan diminta memilih hero atau karakter untuk dimainkan dalam salah satu tim. Secara umum, ada dua time di tiap pertandingan yang masing–masing tim beranggotakan lima pemain. Tujuan utama game ini adalah menghancurkan markas lawan untuk memenangkan pertandingan.

Nah, untuk bisa menghancurkan markas atau base lawan dan mempertahankan markas tim kita, Anda tidak bisa bermain asal–asalan. Berikut beberapa tips dasar yang bisa dipraktekkan agar Anda bisa memenangkan permainan.

1. Cari Tau Kelebihan dan Kekurangan Semua Tipe Hero

Dalam ML ada berbagai jenis tipe hero. Semua tipenya memiliki kelebihan dan kekurangan yang wajib kamu tau, di antaranya seperti ini.

hero type ML

Assassin, hero ini adalah tipe penyerang jarak menengah yang mengutamakan serangan skil dibandingkan serangan basic. Tipe assassin ini juga ada dua, yaitu penyerang fisik dan mage. Dibekali dengan gerakan yang lincah, tipe ini dapat menjadi andalan untuk penyerangan yang mendadak. Namun, jika memakai tipe ini, pastikan kamu menghindari hero fighter, sebab assassin punya ketahanan yang rendah.
Fighter, tipe hero yang serangan andalannya adalah gabungan skill dan basic attack. Hero bertipe fighter harus selalu berdekatan dengan musuh untuk dapat menyerang dengan sempurna. Karakter ini memang bukan yang paling lincah, tapi dibekali dengan ketahanan yang besar.
Tank, hero yang berfungsi sebagai tameng atau pelindung dalam pertempuran. Daya tahan dan hp hero tipe tank menjadi yang terbesar di dalam tim. Namun walau begitu, hero ini sulit digunakan untuk membunuh lawan.
Marksman atau MM, tipe penyerang jarak jauh yang lebih berfokus pada serangan basic. Tipe hero ini sering menjadi bencana jika sudah di-build dengan baik. MM sendiri merupakan pilihan hero paling aman untuk kamu yang baru mulai main ML.
Mage, tipe hero penyerang jarak jauh yang mengutamakan penyerangan menggunakan skil. Semua tipe serangan mage merupakan magic, sehingga cukup mematikan untuk lawan. Namun, kalau Anda memakai hero ini, berhati – hatilah dengan serangan jarak dekat, sebab mage tak cocok dipakai untuk melawan hero fighter.
Support, hero ini bertugas sebagai pembantu hero lainnya saat bertanding. Role hero ini sangat dibutuhkan untuk meningkatkan serangan dan menghalau damage serangan lawan. Ada macam – macam skill pendukung mulai dari buff atau meningkatkan kemampuan tim, debuff lawan, hingga penyembuhan.

2. Gunakan Item yang Berguna Untuk Build Hero

Untuk membuat hero kamu lebih kuat, tentunya kamu harus melakukan build. Build yang tepat akan membuat hero kamu makin kuat. Untuk melakukan build, Anda bisa menggunakan gold yang didapat dari tiap pertandingan.

Ada banyak sekali item yang bisa kamu pakai untuk memperkuat hero kamu. Untuk pemakai hero bertipe mage dan kerap melakukan penyerangan pada base lawan, item winter truncheon dapat menjadi pilihan yang tepat, sebab item ini memberikan efek debuff yang maksimal pada mage.

Sementara untuk hero support, item Shadow Mask yang dapat membuat pemakai dan tim dalam jangkauan memiliki kemampuan menghilang bisa menjadi pilihan terbaik. Tapi jika Anda memakai hero fighter, Bloodlust Axe yang dapat meningkatkan ketahanan wajib dipilih.

3. Maksimalkan Pertarungan dengan Skin Hero Paling Keren

Setiap hero ML memiliki skin khusus yang dapat dimiliki dengan membayar sejumlah diamond. Walau berbayar, efek unik yang diberikan skil ini pasti membuat hero yang dipilih makin kuat sehingga memudahkan saat akan mengalahkan base musuh.

Skin hero STUN milik Selena misalnya. Skin ini memberikan efek stun terbaik, sehingga menjadikan hero mage seperti Selena dapat menguasai permainan dan menyingkirkan hero lawan dalam waktu cepat.

Juga ada skin Celestial Bastion milik Uranus yang sepertinya wajib dimiliki. Dengan skin ini, Uranus dapat mengintimidasi lawan tandingnya sehingga memberikan efek debuff atau mengurangi kemampuan lawan yang sangat kuat.

Agar permainan lebih mengasyikkan, Anda bisa melakukan top up diamond ML untuk bisa membeli banyak item berguna. Bagi yang ingin mendapatkan banyak bonus saat top up ml tanpa mengeluarkan banyak biaya, Anda bisa melakukan top up ml murah di lapakgaming.com.

Cara top up di lapakgaming.com juga gampang. Anda tinggal kunjungi situs web  dan isi ID ML kamu. Setelah itu pilih nominalnya dan bayar. Pilihan pembayarannya juga banyak, mulai dari e – wallet, virtual account, transfer hingga melalui Alfamart,. Jadi Anda bisa memilih metode pembayaran yang diinginkan dengan mudah, sambil menikmati bonus diamond saat melakukan transaksi.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button