Quantcast
Kelebihan KekuranganMobile GadgetSmartphone

Kelebihan dan Kekurangan vivo V27e

Bermain di ranah yang terbilang lumayan berat pesaingnya, vivo V27e mampu tampil menonjol sebagai ponsel all-around yang cocok untuk berbagai tipe pengguna. Perangkat ini memang tidak punya suatu keunggulan yang signifikan dari lawan-lawannya, tapi penawarannya terbilang seimbang di semua sektor.

Nah, bagi Anda yang berminat meminang V27e dalam waktu dekat, ada baiknya untuk menyimak terlebih dahulu apa saja kelebihan dan kekurangannya.

Kelebihan vivo V27e

1. Tampilan menawan

vivo V27e

Tepian datar, frame kamera kotak yang berukuran besar di kiri atas, serta Aura Light yang merupakan lampu flash dengan bentuk lingkaran seperti ring light bikin ponsel ini tampil menawan. vivo V27e tersedia dalam dua pilihan warna, yaitu Lively Green dan Glory Black. Kalau ingin tampil beda, tentu kami sarankan untuk meminang Lively Green. Warna hijaunya terkesan modern dan menawarkan efek gradasi yang menawan ketika terkena cahaya.

2. Layar AMOLED 120Hz

Layar AMOLEDnya sudah didukung refresh rate 120Hz. vivo juga menyediakan fitur Smart Switch yang secara otomatis akan menyesuaikan refresh rate tergantung konten yang ditampilkan.

vivo V27e Lively Green 2

3. Performa mulus untuk beragam kebutuhan

Perangkat dengan chipset MediaTek Helio G99 ini bisa diandalkan untuk menunjang beragam kebutuhan, termasuk gaming. Judul-judul seperti Mobile Legends, PUBG Mobile, dan juga Genshin Impact yang masih bisa berjalan stabil di 30-40an fps.

4. Ada opsi RAM 12 GB

Bagi yang gemar multitasking dan butuh RAM besar, vivo menyediakan varian 12 GB.

5. Kamera utama cukup oke untuk foto

vivo menawarkan kamera 64 MP OIS di belakang beserta dua kamera pendamping yaitu 2 MP depth dan 2 MP makro. Untuk kebutuhan fotografi, menurut kami sudah sangat memadai. Asalkan cahaya cukup, kamera utama mampu menangkap detil dengan baik dan menyajikan warna yang hidup namun tetap natural.

indoor vivo V27e (3)

Portrait vivo V27e (1)

Food Photography vivo V27e (1)

Food Photography vivo V27e (5)

Memotret di dalam ruangan dengan bantuan cahaya dari lampu pun terasa mudah. Kamera mampu menyerap cahaya dengan baik, sehingga hasil foto indoor-nya juga tetap tajam. Untuk mengabadikan momen di malam hari, mode Night sangat membantu menghasilkan gambar yang lebih terang.

6. Baterai tahan lama

Berbekal baterai 4.600 mAh yang di atas kertas lebih kecil dari sebagian besar ponsel pesaing yang sudah 5.000 mAh, ternyata V27e mampu memberikan daya tahan yang memuaskan. Ponsel ini mampu menemani aktivitas pengujian kami hingga seharian penuh tanpa harus khawatir baterai habis di tengah jalan.

7. Charging cepat 66W

vivo memberikan teknologi 66W Flash Charge yang mampu melakukan charging cepat sekitar 1 jam saja untuk dapat penuh 100 persen.

vivo V27e Lively Green 5

8. Ada NFC

Butuh NFC? Ada!

9. Paket penjualan tergolong lengkap

Charger 66W sudah termasuk dalam kemasan. Softcase pun ada.

Kekurangan vivo V27e

1. Tidak ada kamera ultrawide

Cukup disayangkan tidak ada kamera ultrawide. Padahal lensa ini lebih berguna pada skenario penggunaan sehari-hari.

vivo V27e Lively Green 4

2. Speaker belum stereo

Ya, masih mono saja.

3. Belum 5G

Meski secara performa masih amat memadai, untuk kelas harganya, akan lebih menarik jika sudah memakai chipset 5G

Itulah beberapa kelebihan dan kekurangan dari vivo V27e. Bagi yang berminat, perangkat ini dijual dengan harga Rp4.299.000 untuk varian RAM 8GB dan Rp4.899.000 untuk varian RAM 12GB. Klik tautan berikut ini untuk melakukan pembelian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button