Quantcast
KomputerLaptopNewsProduct News

ASUS Segera Hadirkan Laptop OLED 13,3 Inci Paling Tipis dan Ringan di Dunia

ASUS akan segera meluncurkan Zenbook S 13 OLED (UX5304) di Indonesia. Ini adalah laptop OLED 13,3 inci yang paling tipis dan paling ringan di dunia. Selain ringan dan tipis, laptop ini juga merupakan seri Zenbook yang paling ramah lingkungan. Ini terbukti dari bahan magnesium-aluminium hasil daur ulang industri dan digunakan di penutup keyboard, rangka, dan bagian layar serta kemasannya yang dapat didaur ulang menjadi kompos.

asus zenbook s 13 oled 2023 package

Inovasi ASUS tidak hanya fokus pada perangkat, tetapi juga dampak lingkungan yang berkelanjutan dari perangkat tersebut,” ujar Jimmy Lin, ASUS Regional Director, Southeast Asia. “Zenbook S 13 OLED akan segera hadir dan menjadi laptop ramah lingkungan yang paling ringkas di Indonesia.”

Rahasia di balik bodi tipis dan ringan

Dari sisi desain, ASUS Zenbook S 13 OLED hanya memiliki ketebalan 1 cm dan bobot 1 kg. Untuk mencapai hal tersebut, laptop ini dibuat menggunakan teknik canggih serta material khusus. Misalnya, kamera IR FHD yang ada di laptop ini punya ukuran lebih kecil. Begitu juga penggunaan panel OLED yang lebih tipis.

Zenbook S 13 OLED juga menggunakan papan sirkuit dengan lapisan lebih sedikit, kerapatan kabel lebih tinggi, dan lebih banyak transistor, sehingga memberikan kinerja lebih baik dengan bobot lebih ringan di ruang yang lebih ringkas. Motherboard dirancang dengan presisi untuk menampung dua kipas yang sangat tipis yang meningkatkan aliran udara untuk pendinginan yang lebih baik. Semuanya membuat bagian bodi utama laptop dapat hadir dengan ukuran 25% lebih tipis.

Untuk meminimalkan bobot, paduan bahan magnesium-aluminium digunakan pada bagian keyboard deck yang dibuat dengan proses CNC untuk menciptakan struktur yang kokoh tanpa perlu bagian penyokong tambahan. Penutup kaca sangat tipis juga digunakan pada touchpad, sehingga menghasilkan pengurangan ketebalan sebesar 25% lagi di bagian keyboard deck.

Sekilas Spesifikasi ASUS Zenbook S 13 OLED

asus zenbook s 13 oled preorder

Meskipun tipis, laptop ini dilengkapi port koneksi yang cukup lengkap tanpa harus menggunakan dongle. Tercatat ada dua port USB-C® Thunderbolt™ 4 yang mendukung pengisian cepat, tampilan eksternal 4K, dan transfer data hingga 40 Gbps. Juga tersedia port USB 3.2 Gen 2 Type-A, port HDMI® 2.1, dan 3.5mm combo audio jack.

ASUS Zenbook S13 OLED sudah sudah tersedia untuk pre-order di ASUS Online Store dan BliBli. Pelanggan yang melakukan pre-order akan mendapatkan ASUS Marshmallow Mouse (MD100).

 

Artikel terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button