Quantcast
KomputerNewsProduct NewsTablet PC

Huawei MatePad Air: Tablet Premium Pertama Huawei dengan Layar 3:2 & Refresh Rate 120Hz

Di negara asalnya, China, Huawei mengumumkan kehadiran MatePad Air. Tablet kelas premium ini datang dengan layar refresh rate tinggi dan baterai besar.

Huawei MatePad Air

Spesifikasi Huawei MatePad Air

Mengusung nama “Air” bisa dipastikan tablet ini tipis dan ringan. Ketebalan bodinya sekitar 6.4 mm. Sementara, bobotnya hanya sekitar 508 gram saja.

Huawei MatePad Air

MatePad Air membawa panel layar yang berukuran 11.5 inci. Resolusi layarnya 2.8K dengan rasio aspek 3:2. Jadi, area layar terlihat lebih luas jika dibandingkan rasio 16:10. Semakin nyaman untuk mendukung produktivitas atau menikmati konten multimedia.

Huawei MatePad Air

MatePad Air menjadi tablet pertama Huawei yang mendukung refresh rate hingga 144 Hz. Dengan begitu, pengguna bisa mendapatkan pengalaman visual yang lebih mulus. Selain itu, tablet ini juga menjadi yang pertama mengantongi sertifikasi HDR Vivid. Jadi, output warna di layarnya bisa terlihat lebih realistis mendekati aslinya.

Huawei matePad Air 5

Untuk performanya, MatePad Air ditenagai prosesor Qualcomm Snapdragon 888. Memang tergolong chipset lama mengingat saat ini sudah tersedia chipset Snapdragon 8 Gen 1 dan Gen 2. Kendati demikian, chipset Snapdragon 888 masih tergolong bertenaga untuk mendukung produktivitas sehari-hari.

Huawei MatePad Air

Untuk asupan tenaganya MatePad Air membawa baterai dengan kapasitas 8300 mAh. Lebih besar dari baterai 7250 mAh di MatePad 11 2023 yang baru diluncurkan beberapa waktu lalu.

Fitur lain, seperti MatePad 11 2023 tablet ini juga akan dilengkapi WPS Office yang setara PC, mendukung penggunakan M-Pencil generasi kedua, keyboard cover, dan membawa dua kamera. Kamera depan dengan sensor 8 megapixel dan kamera belakang dengan sensor 13 megapixel.

Harga Huawei MatePad Air

MatePad Air akan tersedia dengan konfigurasi RAM dan Storage 8GB/128GB, 8GB/256GB, 12GB/256GB, dan 12GB/512GB. Tablet ini akan tersedia dengan model WiFi saja dan 4G LTE opsional. Harga Huawei MatePad Air mulai dari 2889 Yuan atau sekitar 6 Jutaan Rupiah.

Kesan Pertama

Rancangan bodi yang tipis dan ringan, baterai besar dan layar besar menjadikan tablet ini sangat bisa diandalkan untuk prduktivitas. Apalagi, Huawei juga sudah melengkapinya dengan WPS Office ekslusif setara PC yang menawarkan pengalaman penggunaan seperti di PC atau laptop.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button