Quantcast
KomputerLaptopMade for BusinessNewsProduct News

ASUS ExpertBook B9, Laptop Bisnis 14 Inci Paling Ringan

Laptop bisnis 14 inci paling ringan, dengan materi magnesium alloy berbobot hanya 880 gram

ASUS ExpertBook B9 (B9400) hadir sebagai laptop bisnis tercanggih ASUS di tahun ini. Laptop bisnis ekstra ringan ini ditujukan untuk digunakan oleh para C-level executive di perusahaan start-up sampai enterprise, di berbagai sektor industri.

“Sama halnya dengan segmen consumer laptop, segmen bisnis juga perlu mengikuti tren perkembangan teknologi. Bedanya, segmen bisnis membutuhkan perangkat yang tersedia luas dalam kuantitas yang jauh lebih besar,” sebut Jimmy Lin, Regional Director ASUS South East Asia. “ASUS ExpertBook B9 (B9400) menjawab tantangan tersebut dan merupakan solusi yang tepat,” sebutnya.

Spesifikasi baru untuk tahun 2023

asus expertbook b9 open close 2023

Sebagai sebuah laptop flagship untuk segmen bisnis, ExpertBook B9 (B9400) adalah laptop bisnis 14 inci paling ringan di dunia yang dirancang dan diproduksi oleh ASUS. Material laptop ini terbuat dari magnesium-lithium alloy premium dan memiliki berat hanya 880 gram dengan ketebalan hanya 14,9 mm untuk portabilitas yang luar biasa.

Bezel super tipis di sisi layar memungkinkan display 14 inci yang jelas dan cerah tersebut untuk dimasukkan ke dalam chassis kelas 13 inci, sehingga ExpertBook B9 hadir dengan desain ultra kompak.

ASUS ExpertBook B9 (B9400) juga telah dimutakhirkan dengan spesifikasi meliputi prosesor Intel® Core™ i7 generasi ke-12 dengan grafis Iris Xe, RAM DDR5 32GB, SSD M.2 NVMe PCIe3.0 2TB. Melanjutkan lini produk ExpertBook B9 yang mendarat di tahun lalu, model terbaru ini dilengkapi dengan prosesor Intel® Core™ i7-1255U Processor dan sudah menggunakan sistem operasi yang lebih cocok untuk bisnis yakni Windows 11 Pro.

Untuk mendukung aktivitas bisnis penggunanya, laptop ini memiliki daya tahan baterai hingga 16 jam. Mengisi daya baterainya juga cepat, hingga 60% hanya dalam waktu 44 menit saja.

Fitur menarik lain dapat ditemukan di webcam dan audio. ASUS ExpertBook B9 telah dilengkapi fitur-fitur seperti webcam AI-enhanced untuk panggilan video lebih jernih, teknologi ASUS AI noise-canceling untuk panggilan konferensi yang jelas, audio yang mendukung Dolby Atmos®.

Fitur keamanan tercanggih

asus expertbook b9 2023

Laptop bisnis dari ASUS ini telah dilengkapi beragam fitur pintar yang membantu menjaga keamanan datanya. Misalnya, tersedia pembaca NFC yang terintegrasi ke dalam ASUS NumberPad. Jadi Anda cukup menaruh kartu akses di atas NumberPad. Juga ada fitur ASUS AdaptiveLock untuk mendeteksi keberadaan pengguna dan menggunakan kamera inframerah terintegrasi yang bisa mengenali wajah sehingga Anda bisa masuk ke Windows tanpa mengangkat jari.

Saat Anda beranjak pergi dari laptop, ASUS ExpertBook B9 akan secara pintar melindungi laptop dan datanya. Tersedia pula penutup fisik yang dapat menutupi webcam ExpertBook B9 bila diperlukan untuk jaminan privasi instan.

Fitur keamanan ExpertBook B9 adalah keamanan biometrik dengan sensor sidik jari untuk akses mudah. Pengguna cukup mengetuk tombol untuk masuk – tanpa kata sandi atau PIN yang sulit diingat. Chip TPM 2.0 diskrit juga disediakan untuk menyimpan informasi otentikasi yang digunakan oleh perangkat lunak, seperti kata sandi atau kunci enkripsi, untuk melindungi data dan transaksi penting.

Chip hardware tersebut berfungsi untuk menjaga data-data detail pengguna tetap terenkripsi dan hampir sepenuhnya mampu menghilangkan risiko kebocoran melalui peretasan. Terakhir, ada slot kunci Kensington terintegrasi memungkinkan ExpertBook B9 untuk pengamanan secara fisik.

Presisi dan Durabilitas Tinggi

Laptop ini juga dirancang tahan banting. Dalam membentuk cover penutup dan agar sekeliling keyboard ExpertBook B9 dapat dipotong dengan presisi, ASUS menggunakan proses pembentukan atau CNC dengan akurasi tinggi. Hasilnya, teknik ini sanggup menghasilkan potongan logam padat tunggal yang membuat seluruh rangka lebih kuat dibandingkan jika dibuat menggunakan metode penempaan logam tradisional.

Proses tersebut, bersama dengan penggunaan paduan magnesium-lithium pada penutup dan penguatan struktural untuk meningkatkan kekuatan rangka sehingga membuat ASUS ExpertBook B9 mampu memenuhi standar militer AS MIL-STD 810H.

Berikut spesifikasi ASUS ExpertBook B9 2023.

Main Spec.

ASUS ExpertBook B9 (B9400)

CPU

Intel® Core™ i7-1255U Processor 12M Cache (10 core 12 thread, up to 4.70 GHz)

Operating System

Windows 11 Pro

Memory

32GB LPDDR5X 5200MHz onboard

Storage

2TB M.2 NVMe™ PCIe® 3.0 Performance SSD

Display

14.0-inch, FHD (1920 x 1080) 16:9, Wide view, Anti-glare display, LED Backlit, 400nits, sRGB: 100%, Screen-to-body ratio: 94?

Graphics

Intel® Iris® Xe Graphics

Input/Output

1x USB 3.2 Gen 2 Type-A, 2x Thunderbolt™ 4 for display and power delivery, 1x HDMI 2.0b, 1x micro HDMI (supports RJ45 LAN), 1x 3.5mm Combo Audio Jack

Connectivity

Wi-Fi 6 (802.11ax) (Dual band) 2*2 + Bluetooth® 5.1

Camera

720p HD camera with IR function to support Windows Hello with privacy shutter

Audio

Audio by DTS, built-in speaker, array microphone, harman/kardon (Premium)

with Cortana and Alexa voice-recognition support

Battery

66WHrs, 4S1P, 4-cell Li-ion

Dimension

32.00 x 20.30 x 1.49cm

Weight

0.98kg

Price

Rp40.799.000

Warranty

3 years On-Site Service ASUS Expert Warranty

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button