Quantcast
Mobile GadgetNewsSmartphone

OPPO Find N2 Flip Jadi Flagship Pertama OPPO yang Diproduksi di Indonesia

OPPO Indonesia, Kamis (4/5), kembali mengajak awak media untuk mengunjungi pabrik mereka yang berlokasi di Bayur, Tangerang. Kali ini, OPPO ingin memamerkan proses produksi dari perangkat flagship terbarunya, yaitu OPPO Find N2 Flip.

Flagship pertama yang diproduksi di Indonesia

OPPO Find N2 Flip

Ya, OPPO Find N2 Flip merupakan smartphone flagship pertama OPPO yang diproduksi langsung di pabrik Indonesia, dengan melalui tiga tahapan antara lain perakitan, pengujian, dan pengemasan. Bahkan, OPPO mendatangkan mesin baru yang khusus digunakan pada lini produksi Find N2 Flip.

Mesin yang disebut degassing ini dikirim langsung dari China dan berfungsi untuk menyempurnakan pemasangan anti gores pada layar Find N2 Flip. Seperti diketahui, Find N2 Flip adalah ponsel lipat, sehingga dalam memasang anti gores pun tidak bisa sembarangan. Berkat mesin degassing, anti gores dapat terpasang secara presisi dan bebas gelembung udara.

Perakitan OPPO Find N2 Flip di Indonesia 4

Selain mesin degassing, produk lini produksi Find N2 Flip juga memiliki ruangan khusus yang bebas debu dan steril untuk memasang komponen seperti lensa kamera. Ruangan ini dilengkapi mesin humidifier dan pembersih debu untuk mencegah adanya partikel yang masuk ke ponsel saat dirakit.

Perakitan OPPO Find N2 Flip di Indonesia 2

Setelah menelusuri lini produksi, OPPO juga mengajak awak media untuk melihat langsung bagaimana quality control dari ponsel lipat mereka. OPPO bakal mengambil sampel untuk melalui beberapa pengujian ketat, mulai dari uji kamera, micro drop test, free fall test dari ketinggian 1 meter, uji buka tutup lipatan layar, hingga pengujian port USB sebanyak 5.000 kali.

Perakitan OPPO Find N2 Flip di Indonesia 3

Semua pengujian tersebut dilakukan untuk memastikan OPPO Find N2 Flip yang sampai di tangan pengguna nanti berada dalam kualitas terbaik. Tidak ditemukan masalah pada quality control, seluruh lini produksi akan dihentikan sementara untuk menemukan solusi sampai semuanya beres.

Engsel tangguh dan nyaman dipakai

OPPO Find N2 Flip mengandalkan engsel canggih dengan teknologi New Generation Flexion Hinge. Engsel ini tampil dengan desain yang compact, fleksibel, dan diklaim tanpa celah ketika ditutup sehingga meminimalisir masuknya debu.

Perakitan OPPO Find N2 Flip di Indonesia 5

Menurut OPPO, New Generation Flexion Hinge memungkinkan Find N2 Flip memiliki bekas lipatan paling dangkal. Ketika dibuka, engsel OPPO Find N2 Flip memungkinkan kedalaman lipatan pada layar utama hanya 0.11 mm/ 1.29 derajat, yang secara signifikan lebih dangkal bahkan hampir tersembunyi jika dibandingkan hp lipat lainnya.

Engselnya pun dijanjikan tangguh dengan sertifikasi dari TUV Rheinland. OPPO telah melakukan pengujian ekstrem dan engsel Find N2 Flip diklaim mampu bertahan hingga 400 ribu kali lipatan, atau setara dengan penggunaan lebih dari 10 tahun.

OPPO Find N2 Flip

OPPO Find N2 Flip segera meluncur di Indonesia

OPPO Indonesia memastikan bahwa Find N2 Flip akan dirilis di Indonesia dalam waktu dekat. Meski begitu, pihak perusahaan belum mau memberi bocoran terkait tanggal peluncuran maupun harganya. Meski begitu, OPPO telah membuka early pre-order secara online dengan booking fee sebesar Rp1.000.000 dan total benefit mencapai 4 juta rupiah.

Klik tautan berikut ini untuk informasi lebih rinci soal benefit early pre-order OPPO Find N2 Flip.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button