Quantcast
KomputerGPU

ASUS ProArt GeForce RTX 4080 dan 4070 Ti : Kartu Grafis untuk Para Kreator

Dua kartu grafis yang ringkas dan kuat untuk workstation profesional

ASUS mengumumkan kartu grafis ProArt GeForce RTX™ 4080 dan 4070 Ti, yang dirancang untuk melayani kebutuhan para kreator. Apa saja kelebihannya?

Desain hemat ruang

Pertama, kedua kartu grafis ini punya desain yang lebih ringkas. Ini sesuai dengan fakta bahwa tidak semua kreator memiliki ruang yang cukup untuk mengakomodir PC dengan chassis yang besar. Oleh karena itu, ASUS merancang ProArt GeForce RTX 4080 dan 4070 Ti dengan panjang yang hanya 300mm, menjadikannya kartu grafis seri RTX 40 terpendek yang ada di pasaran. Ukuran yang ringkas ini membuatnya bisa muat di dalam kebanyakan case mini-ITX.

asus proart gpu scenario 01

Berbeda dengan gamer yang seringkali hanya menggunakan salah satu slot PCIe ® x16, para kreator kemungkinan lebih membutuhkan penggunaan slot tambahan. ProArt GeForce RTX 4080 dan 4070 Ti menawarkan desain 2.5-slot yang tidak akan menghalangi pemasanganan komponen lain yang dilakukan konten kreator.

Kartu grafis ini juga tidak dilengkapi LED RGB sehingga tidak tampil mencolok dan mengganggu konsentrasi penggunanya.

Suhu terkendali

Dalam dimensi ringkasnya, kartu grafis ProArt GeForce RTX 4080 dan 4070 menawarkan perpaduan yang menarik antara kinerja termal dan akustik. Dalam workload tinggi, ProArt GeForce RTX 4080 tetap senyap berkat teknologi 0dB-nya.

ProArt RTX 4080 image3

Tiga kipas Axial-tech memberikan aliran udara yang tinggi dengan tingkat kebisingan yang rendah. Ventilasi besar di sisi tudung berfungsi sebagai pembuangan panas, sementara ventilasi besar pada backplate yang kokoh memungkinkan panas mengalir secara alami ke jalur aliran udara utama dari sasis PC.

Baik dalam maupun luarnya, ASUS telah mempersiapkan ProArt GeForce RTX 4080 dan 4070 Ti agar bertahan lama. Dual ball fan bearing-nya menawarkan masa pakai yang sangat baik. ASUS juga telah meningkatkan kartu grafis ini dengan bracket stainless steel, sementara backplate pelindung dan penyangga kartu grafis ProArt yang sudah dibundel membuatnya tetap lurus dan rata dalam jangka panjang.

Kontrol mudah dengan GPU Tweak III

Untuk pengaturan setting ProArt GeForce RTX 4080 dan RTX 4070 Ti, ASUS memberikan aplikasi GPU Tweak III yang mudah digunakan. Tool ini mempermudah pengguna untuk overclock kartu grafis, menyesuaikan kurva kipas, serta memantau informasi hardware yang penting.

Para kreator juga bisa memanfaatkan fitur Profile Connect di GPU Tweak III menentukan pengaturan masing-masing aplikasi dan membuat pengaturan tersebut berjalan otomatis ketika aplikasi yang dimaksud akan diluncurkan. Misalnya, Anda bisa membuat sekelompok pengaturan kartu grafis untuk operasi yang senyap, kemudian mengatur agar kartu grafis dapat bekerja pada kemampuan penuh ketika sedang menjalankan aplikasi yang menuntut performa amat tinggi.

Gratis Tiga Bulan Adobe Creative Cloud

Produk Adobe adalah pusat karya kreatif di banyak industri. ASUS telah bermitra dengan Adobe untuk mendukung alur kerja kreatif melalui rangkaian aplikasi dan layanan Creative Cloud®?? yang terkenal. Dengan pembelian ProArt GeForce RTX 4080 atau 4070 Ti di wilayah tertentu, pelanggan dapat menikmati langganan gratis Adobe Creative Cloud selama tiga bulan.

Tidak hanya memiliki akses ke lebih dari 20 aplikasi, seperti Photoshop, Premiere Pro, dan After Effects, para kreator juga akan memiliki penyimpanan cloud sebesar 100 GB. Proses penukarannya sangat mudah dan pengguna dapat menerapkan langganan Creative Cloud ke akun baru atau akun yang sudah ada. Detil lengkap tentang program ini bisa dilihat di tautan berikut.

asus ProArt RTX 4080 back

Kesan pertama tentang ProArt GeForce RTX 480 dan ProArt GeForce RTX 4070 Ti

Belum ada informasi harga kedua kartu grafis dari ASUS ini, tapi kami perkirakan harganya akan di atas kartu grafis dengan chipset serupa. Dengan dua pilihan produk ini, ASUS memberikan kemudahan bagi para kreator konten yang “terpaksa” memilih kartu grafis yang dirancang untuk gaming. Dua kartu grafis ini juga bisa jadi pilihan pengguna yang menginginkan kartu grafis yang tahan lebih lama.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button