Quantcast
KomputerLaptop GamingNewsProduct News

Acer Predator Triton 17 X : Laptop Gaming Tercanggih Acer untuk 2023

Bagi gamer yang mengutamakan performa dan pengalaman gaming terbaik, Acer telah menyiapkan Predator Triton 17 X. Inilah laptop gaming tercanggih Acer dengan performa grafis terbaik yang juga cocok bagi pencipta konten.

Predator Triton 17 X: Laptop Gaming Terkuat Acer 2023

Acer PREDATOR TRITON 17 X PTX17 71 01

Walaupun mengusung layar berukuran 17 inci, Acer Predator Triton 17 X (PTX17-71) ini memiliki desain minimalis yang kental dengan nuansa gaming. Memiliki bodi yang tebalnya kurang dari satu inci, Triton 17 X terlihat amat ramping untuk sebuah laptop gaming dengan layar 17 inci. Bodinya juga menggunakan tekstur sandblasted yang dipoles pada sasis unibody CNC solid metal.

Tidak hanya cocok untuk diajak main game AAA terbaru, laptop ini juga ideal untuk memenuhi kebutuhan pekerja profesional yang membutuhkan mobile workhorse yang dapat menangani aplikasi kerja dengan tuntutan kinerja tinggi. Dengan spesifikasinya, Acer Predator Triton 17 X masuk dalam jajaran laptop tercepat untuk gamers dan kreator yang bisa dibeli di tahun 2023. Laptop gaming ini mengandalkan konfigurasi prosesor Intel® Core™ i9-13900HX Generasi ke-13 dan GPU NVIDIA GeForce RTX™ 4090.

Sebagai catatan, prosesor Intel Core i9 Generasi ke-13 dengan arsitektur hybrid baru ini menawarkan performa hingga 24 core pada frekuensi turbo maks 5,4 GHz. Sedangkan GPU Laptop NVIDIA GeForce RTX 4090 merupakan GPU laptop paling kencang di tahun 2023. GPU ini dibangun dengan arsitektur NVIDIA Ada Lovelace dan dibekali fitur DLSS 3 bertenaga AI untuk dapat menyajikan kualitas grafis yang lebih nyata. Predator Triton 17 X ini juga mendukung perluasan RAM DDR5 5600 Hz hingga 64 GB dan SSD (solid state drive) PCIe hingga 4 TB di RAID 0.

Acer PREDATOR TRITON 17 X PTX17 71 04

Acer Predator Triton 17 X memiliki layar 17 inci (16:10) yang jernih dan cerah. Tersedia dua konfigurasi panel, termasuk layar WQXGA mini-LED dengan kecepatan refresh 250 Hz. Layar ini memiliki kecerahan puncak lebih dari 1.000 nits untuk memenuhi persyaratan DisplayHDR™ dan rasio kontras hingga 1.000.000:1, serta cakupan warna DCI-P3 100%. Layarnya telah memiliki sertifikasi Eyesafe® untuk paparan cahaya biru yang lebih rendah hingga 80%, serta NVIDIA® Advanced Optimus dan NVIDIA® G-SYNC® untuk kualitas visual gaming yang lebih baik.

Pendinginan Maksimal dan Konektivitas Canggih

Tidak lupa Acer juga memberikan solusi termal tercanggihnya di Predator Triton 17 X.  Teknologi Vortex Flow Acer mengandalkan sistem pendinginan tiga kipas, mencakup dua kipas 3D AeroBlade™ Generasi ke-5 yang direkayasa khusus dengan struktur pemandu angin. Kipas generasi baru ini bisa meningkatkan aliran udara hingga 10% lebih baik dibandingkan dengan kipas 3D AeroBlade generasi sebelumnya. Laptop ini juga menggunakan heat pipe khusus untuk prosesor dan ventilasi udara yang ditempatkan secara strategis,. Pada CPU, Acer menerapkan pasta termal logam cair yang dapat memindahkan panas dengan lebih efisien sehingga kinerja lebih optimal.

Acer PREDATOR TRITON 17 X PTX17 71 06

Predator Triton X 17 hadir dengan fitur premium lainnya termasuk keyboard RGB, pemindai sidik jari, dan glass touchpad. Laptop gaming ini juga memiliki sistem enam speaker DTS:X Ultra surround sound yang menghasilkan suara berkualitas demi meningkatkan pengalaman bermain gim, menonton film, dan mendengarkan musik.

Koneksi cepat bebas lag juga diperhatikan dengan bantuan Intel® Killer™ E3100G+ Ethernet dan Intel® Killer™ Wi-Fi 6E AX1690i. Selain itu ada koneksi Thunderbolt™ 4, yang mampu mendukung dual monitor 4K atau satu layar 8K. Port ini juga memiliki kecepatan transfer data maksimum 40 Gb/detik dan kemampuan untuk mengisi daya laptop hingga 100 W. Satu hal menarik, Acer Predator Triton 17 X juga dilengkapi SD Card Reader 7.0, yang memiliki kecepatan hingga 985 MB/detik, untuk transfer data ekstra cepat dari kartu memori.

Kesan pertama tentang Acer Predator Triton 17 X

Laptop gaming dengan paduan spesifikasi ekstrem dan layar besar merupakan konsep yang sempurna. Apalagi dengan bonus desain yang ramping. Menurut kami, Acer Predator Triton 17 X ini akan cocok digunakan para gamer dan kreator konten yang serius menginginkan laptop keluaran tahun 2023 dengan performa terkencang. Selama mereka mampu membayar harganya.

Belum ada informasi harga, tapi melirik spesifikasinya, kami perkirakan harga Acer Predator Triton 17 X akan ada berada di kisaran 50 – 60 juta rupiah. Nantikan ulasannya di YANGCANGGIH.COM.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button