Quantcast
KomputerLaptopNews

Acer Aspire Vero 15 Terbaru Andalkan Prosesor Intel Core Generasi ke-13

Acer mengumumkan kehadiran versi terbaru dari laptop ramah lingkungan garapannya, yaitu Acer Aspire Vero 15 AV15-53P. Tetap mengedepankan material hasil daur ulang, laptop tersebut kini dipersenjatai prosesor Intel Core generasi ke-13.

Spesifikasi Acer Aspire Vero 15

Acer Aspire Vero 15

Dalam siaran pers yang diterima Yangcanggih, Kamis (27/4), dijelaskan bahwa selain mengandalkan prosesor Intel Core Generasi ke-13, Aspire Vero 15 juga didukung grafis Intel Iris Xe. Laptop juga sudah memiliki sertifikasi Intel Evo yang menjanjikan responsivitas tinggi, daya tahan baterai yang tahan lama, fast charging, instant wake, dan smart collaboration.

Layarnya berukuran 15,6 inci dengan panel IPS Full HD 16:9 dan 100% sRGB, yang artinya cukup ideal untuk menikmati hiburan maupun bekerja. Di bagian depan, Acer membenamkan kamera QHD 1440p lengkap dengan teknologi Acer PurifiedView dan PurifiedVoice, serta teknologi AI Noise Reduction untuk pengalaman conference call yang lebih jernih.

Didukung konektivitas Wi-Fi 6E, Aspire Vero 15 menawarkan banyak pilihan port termasuk dua Thunderbolt 4/USB Type-C, dua port USB3.2 Gen1 Type-A, HDMI 2.1, DC in, dan port jack audio. Memorinya sudah LPDDR5 dengan kapasitas hingga 16 GB dan storage-nya mendukung dua SSD M.2 hingga 1 TB.

Yang menarik tentu soal material ramah lingkungannya. Aspire Vero 15 dirancang dengan menggabungkan lebih banyak bahan daur ulang dan meminimalkan limbah dengan meningkatkan masa pakai perangkat. Dibandingkan dengan laptop ramah lingkungan generasi sebelumnya, persentase plastik PCR yang digunakan Aspire Vero 15 meningkat.

Aspire Vero 15 AV15 53P 03

Bagian sasis kini dibuat dengan menggunakan plastik PCR hingga 40% (sebelumnya hanya 30%) dan menghasilkan emisi CO2 30% lebih sedikit dalam produksi sasis. Sasisnya juga dibuat tanpa penggunaan cat dan menggunakan senyawa organik yang tidak mudah menguap, sedangkan key caps dan casing adaptor menggunakan 50% bahan PCR. Trackpad OceanGlass yang halus juga menggabungkan plastik daur ulang yang diperoleh dari lautan.

Aspire Vero 15 dikemas dalam kemasan daur ulang serbaguna yang terbuat dari 100% kertas daur ulang dan penggunaan karton daur ulang hingga 90%.

Harga Acer Aspire Vero 15

Acer Aspire Vero 15 generasi terbaru akan diperkenalkan pada konferensi pers global next@acer. Belum ada informasi soal kapan perangkat ini bakal dijual di Indonesia dan berapa harganya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button