Quantcast
Game RoomAksesoris KomputerKomputerNews

Razer Stream Controller X: Didukung 15 Tombol yang Bisa Diatur Sesuai Kebutuhan

Razer hari ini, Rabu (19/4), mengumumkan kehadiran produk terbarunya yang ditujukan untuk para live streamer, yaitu Razer Stream Controller X. Salah satu fitur unggulan yang ditawarkannya adalah dukungan 15 tombol yang dapat diprogram ulang.

Spesifikasi Razer Stream Controller X

Razer Stream Controller X

Menurut Razer, 15 tombol tersebut bisa diatur untuk berbagai fungsi, seperti menyalakan lampu siaran, memicu efek suara yang telah dikustomisasi, hingga berpindah antara aplikasi hanya dengan menekan satu tombol saja.

Razer Stream Controller X ditenagai perangkat lunak bernama Loupedeck. Yang menarik, user interface ini kompatibel dengan beragam platform seperti OBS Studio, Twitch, Streamlabs, Adobe Premier Pro, dan masih banyak lagi.

Dengan akses UI Loupedeck, penyiar dengan mudah dapat memasang aplikasi populer, plugin, bahkan emote. Pengguna juga bisa menarik dan meletakkan aplikasi mereka melalui marketplace Loupedeck. Plugin populer seperti Spotify, Philips Hue, Adobe Photoshop dan bahkan Voice Mod juga tersedia.

Loupedeck juga menghadirkan akses profil yang setiap set-nya memiliki fungsi makro yang bisa ditukar. Penyiar dapat menciptakan tema yang senada maupun ikon GIF bergerak dengan karakter favorit mereka. Hal ini dirancang untuk efisiensi multi-tasking, sehingga memudahkan penyiar berpindah antar profil.

Razer Stream Controller X

Stream Controller X juga dibekali sebuah stand magnetic anti-licin dengan kemiringan 50 derajat. Konektivitasnya mengandalkan kabel USB-A ke USB-C dengan panjang 2 meter.

Harga Razer Stream Controller X

Bagi yang berminat, Razer Stream Controller X sudah dijual mulai 13 April 2023 di Razer.com, Razerstore, dan distributor resmi dengan harga US$149.99.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button