Quantcast
AplikasiAndroidGame RoomiOS (iPhone/iPad)

Monster Hunter Now: Game Mobile ala Pokemon Go untuk Android dan iOS

Niantic mengumumkan game terbarunya yang merupakan hasil kolaborasi dengan Capcom, yaitu Monster Hunter Now. Yang menarik, game mobile ini akan mengusung teknologi Augmented Reality (AR) yang sudah lebih dulu dipopulerkan lewat game Niantic sebelumnya, Pokemon Go.

Gameplay Monster Hunter Now

Monster Hunter Now

Secara garis besar Monster Hunter Now punya konsep yang mirip dengan Pokemon Go. Gamer akan berburu monster-monster ikonik dari game tersebut lewat fitur AR seperti saat gamer ingin menangkap Pokemon di game Pokemon Go.

Tentu gamer akan berperan sebagai Hunter. Yang menarik, nantinya setiap gamer dapat bergabung dengan pemain lainnya untuk bersama-sama mengalahkan monster. Bisa dibilang, Niantic dan Capcom ingin membawa pengalaman berburu monster yang selama ini identik dengan game Monster Hunter, ke dunia nyata.

Menurut Niantic, game ini dirancang untuk bisa dinikmati oleh semua orang. Itu artinya, gamer yang sudah familiar dengan game Monster Hunter maupun yang baru pertama kali mencoba dijanjikan akan mendapatkan keseruan yang sama.

Kabarnya bakal ada fitur bernama Paintball, yang memungkinkan gamer untuk membawa pulang monster yang ditemui untuk memburunya sendiri atau mengundang teman. Atau ketika gamer sedang berjalan-jalan tanpa bermain, seorang rekan dapat menandai monster dengan Paintball, sehingga gamer dapat memburunya setelah kembali ke rumah.

Meluncur untuk Android dan iOS

Monster Hunter Now akan didistribusikan oleh Niantic dengan lisensi resmi dari Capcom. Game mobile ini dijadwalkan meluncur untuk Android dan iOS pada September 2023 mendatang. Gamer yang berminat bisa mengikuti closed beta test dengan cara mendaftar melalui monsterhunternow.com.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button