Quantcast
KomputerGame RoomNews

Rode Streamer X: Audio Interface Sekaligus Video Capture Card hingga 4K 30fps

Rode punya produk baru yang amat menarik untuk para streamer dan kreator konten. Disebut Rode Streamer X, ini adalah alat yang merupakan kombinasi antara audio interface kelas profesional dengan video capture card yang dapat merekam hingga resolusi 4K di 30fps.

Fitur Rode Streamer X

Rode Streamer X

Sebagai audio interface, pengguna bisa menghubungkan XLR serta line-level mikrofon ke Streamer X, dan tentunya headset. Perangkat ini memiliki preamp Rode Revolution secara built-in. Selain port XLR combo, ada juga dua port USB-C, satu port HDMI input dan satu port HDMI output, serta dua port untuk headset.

Sementara untuk kemampuannya sebagai video capture card, Streamer X dapat menangkap dan streaming footage hingga resolusi 4K di 30fps atau 2K di 60fps, serta menawarkan video passthrough hingga 4K 60fps. Cocok untuk streamer yang sering siaran di Twitch atau merekam footage gaming untuk video gameplay di YouTube.

Pada bagian depan konsol terdapat empat tombol yang bisa dikustomisasi lewat PC sebagai trigger untuk menghasilkan efek suara tertentu. Keberadaan sepasang USB-C sendiri memungkinkan pengguna untuk terhubung ke dua PC berbeda dalam waktu bersamaan.

Rode Streamer X 2

Tidak ketinggalan, Rode Streamer X kompatibel secara penuh dengan berbagai software milik Rode, antara lain Unify, Rode Central, dan Rode Connect. Lewat software-software ini pengguna dapat mengatur audio untuk tampil maksimal saat streaming.

Harga Rode Streamer X

Sayangnya Rode belum mau memberikan informasi soal kapan Streamer X akan dijual ke pasaran. Bocoran terkait harga pun masih tanda tanya. Kita tunggu saja update-nya dalam waktu dekat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button