Quantcast
NewsProduct NewsTech News

Update Berita Teknologi April 2023

tech update april 2023
Berikut update berita teknologi di Indonesia sepanjang bulan April 2023.

Sinar Mas Land dan Microsoft Jalin Kolaborasi untuk Percepat Pengembangan Kota Mandiri

Sinar Mas Land dan Microsoft bekerja sama untuk mempercepat agenda tranformasi BSD City menjadi integrated smart digital city. Melalui kolaborasi ini, Sinar Mas Land akan memanfaatkan teknologi dari Microsoft untuk mengembangkan kota mandiri di area pengembangan yang dibangun oleh perusahaan sehingga dapat menyediakan pelayanan masyarakat dan infrastruktur publik yang lebih canggih. BSD City sebagai pionir smart city telah mengembangkan infrastruktur dan fasilitas digital untuk mendukung kehidupan warganya. Transformasi menjadi integrated smart digital city telah dimulai dengan pengembangan kawasan Digital Hub sebagai ekosistem digital. Kawasan ini dipersiapkan untuk menunjang operasional serta aktivitas keseharian perusahaan-perusahaan teknologi, start-up, dan digital.

 

Samsung Innovation Campus melatih peserta Batch 4 mengeksplorasi IoT untuk memecahkan masalah sehari-hari

Samsung Electronics Indonesia menangkap kebutuhan industri atas kesiapan tenaga kerja muda yang memiliki pengetahuan dan ketrampilan terhadap teknologi.

“Samsung memberikan pelatihan keterampilan IoT bagi talenta muda Indonesia melalui program Samsung Innovation Campus (SIC). SIC melatih talenta muda Indonesia dengan keterampilan IoT dan design thinking untuk membangun solusi-solusi IoT yang nyata dan bermanfaat untuk memecahkan masalah sehari-hari di sekitar kita. Dengan kompetensi tersebut, kami berharap para peserta SIC akan memiliki daya saing yang tinggi dengan keterampilan abad 21 di tengah arus deras digitalisasi dan memiliki kompetensi yang relevan dengan kebutuhan industri saat ini,” kata Ennita Pramono, Head of Corporate Citizenship Samsung Electronics Indonesia.

 

Perbanyak Kebaikan Lewat GASABAR Berbagi Bahagia Blibli

Blibli bekerja sama dengan platform crowdfunding BenihBaik.com kembali mengajak seluruh masyarakat umum, pelanggan, serta mitra juga keluarga besar Blibli atau Bliblioneers untuk berdonasi dengan mudah, nyaman dan aman secara online di GASABAR Berbagi Bahagia, yang merupakan program pengumpulan donasi dari corporate social responsibility (CSR) selama Ramadan.

Hasil pengumpulan donasi yang berlangsung pada periode 25 Maret hingga 25 April 2023 ini akan disalurkan untuk membantu anak-anak yang kurang beruntung di Yayasan Sayap Ibu Jakarta. Masyarakat, termasuk mitra dan keluarga besar Blibli, juga bisa turut serta melakukan donasi secara daring lewat halaman Blibli Tiket Rewards yang masih berlangsung hingga 25 April mendatang.

Berikut cara berdonasi lewat GASABAR Berbagi Bahagia Blibli.
1. Masuk ke halaman Blibli Tiket Rewards dan pilih opsi DONASI GASABAR Berbagi Bahagia untuk ditukarkan dengan poin.
2. Poin pelanggan akan terpotong sesuai dengan nominal donasi yang dipilih (tersedia dalam nominal Rp5.000, Rp10.000, Rp15.000, Rp20.000, Rp25.000 dan Rp50.000).
3. Setelah selesai menukarkan poin, partisipan akan otomatis menerima email berisi kode voucher yang merupakan bukti sah donasi.
4. Setiap penukaran poin yang terjadi akan dihitung banyaknya di akhir periode program GASABAR Ramadan. Total donasi yang terkumpul akan disalurkan untuk memberikan senyum kebahagiaan bagi anak-anak yang membutuhkan.

ERAJAYA Buka Pusat Golf Indoor

PT Sinar Eka Selaras, penyedia solusi ritel dan distribusi multibrand terkemuka di Indonesia dengan nama Erajaya Active Lifestyle dan MST Golf Group Berhad (“MST Golf”), peritel khusus peralatan golf terbesar di Malaysia, hari ini mengumumkan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) bersama yang menandai kiprah ritel perdana MST Golf di Indonesia.

Nota kesepahaman ini menegaskan niat dari kedua belah pihak untuk berkolaborasi dan membentuk perusahaan patungan (“JVC”) untuk mendirikan dan mengoperasikan bisnis ritel golf dan pusat golf indoor dengan merek “MST GOLF” dan “MST GOLF ARENA”.

Jelang Lebaran, 7 Gerai Blibli Store dari Batam hingga Denpasar Resmi Dibuka

Blibli Omnichannel Mobility Group (Blibli OMG), anak perusahaan PT Global Digital Niaga Tbk (‘Blibli’; ‘Perseroan’; kode saham BEI: ‘BELI’), secara berurutan membuka 7 outlet terbaru Blibli Store jelang lebaran dari Batam hingga Denpasar, yakni di Mega Mall Batam, Tunjungan Plaza Surabaya, Emporium Pluit Mall, Pakuwon Mall Surabaya, Living World Denpasar, Resinda Park Mall Karawang, dan Cibinong City Mall. Ekspansi tersebut mempertegas komitmen Blibli untuk memperluas jangkauan pelanggan dan memaksimalkan solusi omnichannel dalam memperoleh ragam gadget yang pasti orisinal dengan harga terbaik.

Sejumlah pelayanan dihadirkan melalui solusi omnichannel yang terintegrasi dengan berbagai fitur bernilai tambah, mulai dari Click & Collect, Tukar Tambah dan Blibli InStore.

Bagi pelanggan yang ingin upgrade gadget dan mendapatkan produk incaran, Blibli Store menghadirkan berbagai promo menarik. Pelanggan berkesempatan menikmati cashback senilai total Rp 3,7 juta, diskon hingga 10% untuk pembelian aksesori gadget, dan asuransi untuk layar smartphone hingga Rp 3 juta. Pelanggan juga bisa mendapatkan cashback hingga Rp1,5 juta untuk transaksi lewat fitur Click & Collect di 7 gerai retail terbaru Blibli Store di Kota Batam hingga Denpasar.

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button