Quantcast
Kelebihan KekuranganMobile GadgetSmartphone

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy A14 LTE

Samsung Galaxy A14 LTE merupakan varian yang lebih terjangkau dibanding saudaranya, Galaxy A14 5G. Secara tampilan keduanya mirip, namun tentu mengusung spesifikasi yang berbeda. Ponsel ini bisa menjadi opsi bagi Anda yang menginginkan ponsel ramah kantong Samsung dan belum butuh dukungan 5G.

Tapi sebelum memutuskan untuk meminangnya, ada baiknya Anda menyimak terlebih dahulu apa saja kelebihan dan kekurangan dari Samsung Galaxy A14 LTE.

Kelebihan Samsung Galaxy A14 LTE

1. Mantap digenggam dan tidak licin

Samsung Galaxy A14 LTE 1

Desain Galaxy A14 LTE masih menganut Galaxy Identity yang digunakan pada hampir seluruh seri Galaxy terbaru. Cover belakangnya tidak polos, karena ada tekstur bergaris dengan finishing matte. Kombinasi yang membuatnya punya sensasi genggaman mantap alias tidak licin, sekaligus tidak mudah kotor oleh bekas jari.

2. Layar sedap dipandang

Smartphone ini dibekali layar 6,6 inci dengan panel PLS LCD resolusi Full HD+ dan refresh rate 60Hz. Kualitas layarnya cukup baik dan nyaman saat digunakan untuk berbagai keperluan, mulai dari chatting, media sosial, nonton film, hingga main games.

Samsung Galaxy A14 LTE 3

3. Kamera cukup baik di kondisi cahaya ideal

Dari sektor fotografi, Samsung Galaxy A14 LTE menawarkan kamera utama 50 MP di belakang. Hasil fotonya tergolong oke untuk sekadar mengabadikan momen dan update konten di media sosial. Asalkan cahaya cukup, kamera utama Galaxy A14 LTE mampu menyajikan foto yang tajam dan natural.

Kamera utama Galaxy A14 LTE (7)

Kamera utama Galaxy A14 LTE (2)

4. Punya lensa ultra-wide

Selain kamera utama, di belakang juga terdapat kamera ultra-wide 5 MP. Keberadaan lensa ultra-wide di sini patut diapresiasi, karena biasanya di kelas harganya produsen lebih senang memberikan lensa makro atau depth saja.

5. Baterai tahan lama

Berbekal baterai 5.000 mAh, Galaxy A14 LTE dapat menemani aktivitas Anda sepanjang hari tanpa harus khawatir baterai habis di tengah jalan.

6. Triple slot

Ada tiga slot yang tersedia, dua untuk SIM-card dan satu terdedikasi khusus untuk microSD.

7. Ada NFC

Ya, ponsel ini punya NFC.

Kekurangan Samsung Galaxy A14 LTE

1. Chipset belum sekencang pesaingnya

Kalau dibandingkan dengan brand pesaing di kelas harga yang sama, tentu Exynos 850 yang digunakan pada ponsel ini masih kalah kencang. Exynos 850 juga merupakan chipset sama yang dipakai oleh pendahulunya, Galaxy A13.

Samsung Galaxy A14 LTE 4

2. Bodi agak tebal

Walaupun masih enak dipegang, sebenarnya bodi Galaxy A14 LTE lumayan tebal (9,1mm). Pastinya bakal lebih tebal lagi saat Anda pasang casing tambahan. Bobotnya juga mencapai 201 gram.

3. Charging lambat

Di kelas harganya, sudah ada yang menawarkan kemampuan charging lebih cepat.

Itulah beberapa kelebihan dan kekurangan Samsung Galaxy A14 LTE. Bagi yang berminat, produk ini dijual di Indonesia dengan harga Rp2.399.000 (4GB/128GB) dan Rp2.699.000 (6GB/128GB).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button