Quantcast
NewsHome GadgetMobile GadgetTech News

Mengenal Lima Fondasi SmartThings dari Samsung

Samsung SmarThings adalah sebuah platform yang akan menghubungkan semua perangkat pintar Samsung mulai dari smartphone, perabotan rumah, TV, dan masih banyak lagi. Dengan begitu, pengguna bisa merasakan pengalaman yang mulus menggunakan semua perangkat Samsung.

Lima Fondasi SmartThings

Di acara Unbox & Discover 2023 yang digelar secara virtual Samsung memaparkan ada lima fondasi dariĀ  SmartThings. Fondasi inilah yang menjadi komitmen Samsung untuk selalu menghadirkan rangkaian produk yang akan semakin mempermudah pengguna.

Berikut lima Fondasi Samsung SmartThings yang wajib Anda ketahui

ima Fondasi SmartThings

1. Instant Connection
SmartThings bisa memungkinkan pengguna untuk menghubungkan semua perangkat dengan mudah hanya dengan satu langkah. Kemudahan inilah yang menjadi salah satu keunggulan dari ekosistem SmartThings.

2. Automated Connection

samsung smartthings
SmartThings secara otomatis bisa menghubungkan perangkat seperti TV atau smartphone, dengan perangkat Samsung lain seperti AC, dryer, kulkas, dan mesin cuci. Ini artinya, pengguna tidak perlu lagi menghubungkan masing-masing perangkat secara manual.

3. Hub Everywhere
IoT hub telah disematkan ke dalam berbagai produk Samsung. Termasuk rangkaian Samsung Smart TV. Dengan begitu pengaturan IoT bisa menjadi lebih mudah.

4. Kompatibilitas yang luas
SmartThings mencakup lebih dari sekadar ekosistem Samsung. Ekosistem SmartThings dari Samsung kini juga memungkinkan perangkat dari brand apapun untuk saling terhubung dan bekerja dengan mulus.

samsung smartthings

Ini berkat Home Connectivity Alliance dan standar komunikasi IoT internasional, MATTER. Singkatnya, semua perangkat pintar dengan standar MATTER kini bisa terhubung ke perangkat pintar Samsung.

5. Keamanan
SmartThings juga dipastikan sangat aman. Dengan sertifikasi CC EAL 6+, chip hardware terbaru Samsung Knox Vault akan mengenkripsi semua informasi yang ada di perangkat terhubung. Jadi, pengguna tidak perlu khawatir karena akan terlindungi dengan sistem keamanan tingkat tertinggi.

Berkat lima fondasi SmartThings inilah pengguna bisa membangun jaringan perangkat terhubung yang akan membuat rumah semakin pintar dan hidup semakin mudah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button