Quantcast
KomputerCommercial PCMade for BusinessNewsProduct News

Dell Latitude 9440: Kini dengan Prosesor Intel Core Generasi Ke-13 dan Keyboard Zero-Lattice

Dell merilis rangkaian Laptop kelas bisnis untuk tahun 2023. Di segmen premium hadir Latitude 9440 yang akan menggantikan Latitude 9430 sebelumnya. Apa saja pembaruan yang dibawanya?

Dell Latitude 9440

Spesifikasi Dell Latitude 9440

Pembaruan pertama ada di sektor dapur pacunya. Latitude 9440 kini menggunakan prosesor Intel Core Generasi Ke-13. Latitude 9430 sebelumnya menggunakan prosesor Intel Core generasi Ke-12.

Opsi prosesor yang tersedia hingga Intel Core i7. Masuk di kelas laptop bisnis tersedia juga opsi dengan prosesor Intel vPro untuk fitur keamanan yang lebih andal. Untuk opsi RAM bisa dikonfigurasi hingga besaran 64GB. Sementara, ruang penyimpanannya menggunakan SSD dengan pilihan kapasitas hingga 2TB.

Dell Latitude 9440

Sektor layar turut ditingkatkan. Bingkai layarnya terlihat lebih tipis. Menurut Dell, Latitude 9440 menawarkan rasio layar ke bodi paling tinggi di kelas laptop bisnis 14 inci. Memberikan 7% area pandang yang lebih luas jika dibandingkan laptop bisnis premium lain. Kendati demikian, secara keseluruhan dimensi Latitude 9440 masih sama dengan Latitude 9430.

Panel layar sentuh 14 inci yang dibawanya menggunakan panel IPS dengan resolusi QHD+ 2560 x 1600 pixel. Layarnya sudah diperkuat dengan lapisan Corning Gorilla Glass 6 DX, mendukung tingkat kecerahan 500 nits dan cakupan warna sRGB 100%. Sangat cukup untuk mendukung produktivitas harian.

Fitur Dell Latitude 9440

Dell Latitude 9440

Beralih ke fitur, Latitude 9440 kini membawa rancangan keyboard dan touchpad baru. Keyboard-nya mengusung rancangan zero-lattice. Berbeda dengan keyboard standar ukuran tombol-tombolnya lebih lebar dan tanpa celah. Rancangan keyboard ini diklaim lebih responsif dan nyaman digunakan untuk mengetik sepanjang hari. Sebagai pelengkap keyboard tersebut juga dilengkapi lampu backlit dengan teknologi mini-LED yang lebih irit daya.

Bergeser ke area touchpad, Latitude 9440 tetap mempertahankan Collaboration Touchpad seperti generasi sebelumnya. Collaboration Touchpad dari Dell membawa tambahan empat tombol pintas khusus untuk mendukung konferensi video. Keempat tombol tersebut di antaranya tombol mikrofon, kamera, berbagi layar dan chat. Bedanya, area touchpad kini lebih lebar dengan fungsi haptic dan respon yang bisa disesuaikan dengan pengguna.

Dell Latitude 9440

Fitur lain di Latitude 9440 tersedia dukungan port Thunderbolt 4, webcam Full HD dengan sensor IR dan fitur penutup untuk melindungi privasi, dan sensor sidik jari opsional. Laptop ini juga sudah dirancang sesuai standar militer MIL-STD 810H, memenuhi standar Intel Evo dan dilengkapi fitur pintar Dell Optimizer, serta fitur pengaman andalan Dell seperti SafeBIOS dan SafeID.

Harga Dell Latitude 9440

Latitude 9440 dipastikan akan tersedia beberapa bulan mendatang. Walau begitu, belum ada informasi lebih detil berapa harga jualnya nanti di pasaran.

Artikel terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button