Quantcast
Mobile GadgetAudio VideoNewsProduct NewsWearable

[Hands-On] Huawei Watch Buds

TWS dan jam tangan pintar adalah dua perangkat wearable paling populer saat ini. Nah, Huawei menggabungkan kedua perangkat tersebut di satu perangkat lewat Huawei Watch Buds.

Huawei Watch Buds-

Desain inovatif

Huawei Watch Buds bukan jam tangan pintar biasa. Jam tangan pintar 2-in-1 ini membawa layar Pop-up pertama di industri wearable. Mengusung sistem magnetik layarnya ini bisa dibuka tutup dengan mudah. Anda juga tidak perlu khawatir dengan durabilitasnya. Engsel layarnya diklaim tahan hingga lebih dari 100.000 kali buka tutup.

Huawei Watch Buds-

Mengadopsi rancangan 2-in-1 dimensi Watch Buds memang agak bongsor. Jika kami bandingkan dengan Huawei Watch GT 3 rancangan bodinya lebih tebal. Diameter bodi juga sedikit lebih besar. Tapi, secara keseluruhan masih terlihat pas dan ideal di pergelangan tangan.

Untuk opsi strap tersedia dua varian menggunakan kulit asli yang elegan dan strap berbahan karet untuk tampilan yang lebih sporty.

TWS mungil yang tersembunyi

Saat layar terbuka bisa ditemukan dua modul earbuds TWS yang tersembunyi di baliknya. Jadi, Anda tidak perlu lagi repot membawa TWS terpisah.  Layarnya sendiri sudah mengusung panel AMOLED 1.43 inci yang sudah diperkuat lapisan kaca 3D.

Huawei Watch Buds-

 

Modul earbud yang tersembunyi ini sangat mungil. Bobotnya juga ringan, hanya 4 gram saja. Menjadikannya TWS paling kecil dan ringan saat ini. Saat mencobanya secara singkat kualitas suara yang dihasilkan juga oke. Ini berkat rancangan diafragma planar yang mampu menghasilkan suara jernih dan stabil.

Paling menarik, TWS tersebut dilengkapi fitur Wide Area Auricle Touch Control. Lewat fitur ini pengguna hanya perlu mengetuk daun telinga atau bagian depan telinga untuk mengatur musik dan volume.

Huawei juga sudah melengkapinya dengan fitur penangkal bising aktif atau ANC (Active Noise Cancelling) dan mikrofon ganda terintegrasi.Mikrofon tersebut dilengkapi fitur pickup audio dan sensor bone conduction atau konduksi tulang. Ditambah dukungan fitur AI Noise Cancellation Calling pengguna bisa melakukan panggilan dengan kualitas yang lebih jernih. Sekalipun di lingkungan sekitar yang bising.

Huawei Watch Buds-

Jika modul earbud sudah tidak digunakan pengguna bisa menempatkannya kembali di unit pengisi daya pada jam tangan dengan mudah tanpa perlu repot mencari posisi yang tepat. Ini karena kedua modul earbud sudah mengadopsi desain dengan susunan magnet berbentuk cincin 360 derajat. Jadi. memungkinkan earbud dapat dipasang ke penutup jam tangan dari sisi manapun.

Dengan Innovative Mutual Magnet Array, modul earbud juga dapat secara otomatis tersemat pada permukaan dalam smartwatch dengan modul magnetik yang sangat kuat dan tidak mudah terlepas. 

Semua fitur andalan jam tangan pintar Huawei tersedia

Huawei Watch Buds-

Sebagai jam tangan pintar Watch Buds tetap membawa sederetan fitur kebugaran dan sensor yang menjadi andalan jam tangan pintar Huawei. Seperti misalnya, sensor pemantau detak jantung dengan teknologi TruSeenTM 5.0+, sensor Sp02, sensor pemantau kualitas tidur, dan lebih dari 80 mode olahraga.

Siap hadir 3 April 2023

Huawei Watch Buds-

Huawei Watch Buds akan siap hadir di Indonesia pada tanggal 3 April 2023 nanti lewat sesi Pre-Order. Pembelian secara online bisa melalui official store Huawei di platform Tokopedia, Shopee, Blibli dan Lazada. Sementara untuk pembelian offline, pelanggan bisa mendapatkan Huawei Watch Buds melalui Huawei Experience Store, jaringan ritel Erafone di seluruh Indonesia, dan Urban Republic.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button