TipsAndroidAplikasiiOS (iPhone/iPad)

[Tips] Cara Bikin Voice Status WhatsApp

WhatsApp menghadirkan update yang cukup menarik untuk aplikasinya, karena membawa fitur baru yang disebut Voice Status. Sesuai namanya, lewat fitur ini pengguna bisa membuat status di WhatsApp memakai suara. Bagaimana caranya?

Cara bikin Voice Status WhatsApp

Voice Status WhatsApp

Pada dasarnya, Voice Status WhatsApp sama seperti Voice Notes. Pengguna akan merekam suaranya sendiri selama 30 detik, dan WhatsApp akan menampilkan hasil rekaman tersebut di status pengguna. Kehadiran Voice Status melengkapi pilihan lain yang sudah ada lebih dulu, yaitu teks, foto, dan video.

Penasaran bagaimana cara membuat status Voice Status WhatsApp? Yuk, langsung saja simak langkah-langkah di bawah ini:

  1. Pastikan aplikasi WhatsApp Anda sudah update ke versi paling baru.
  2. Buka aplikasi WhatsaApp
  3. Pilih kolom Status
  4. Tap pada pada ikon pensil seperti Anda ingin membuat status teks
  5. Tekan dan tahan ikon mikrofon di kanan bawah
  6. Rekam suara Anda
  7. Lalu pilih tombol tombol Kirim untuk mengunggah status tersebut
  8. Selesai! Kini status Anda sudah berupa suara.

Bagaimana? Mudah, ‘kan?

Voice Status WhatsApp

Fitur baru WhatsApp

 

Bersama dengan update yang membawa fitur Voice Status, WhatsApp juga menghadirkan fitur baru lainnya. Di Android, pengguna sekarang dapat membisukan pembicaraan dengan cepat dari notifikasi masuk tanpa membuka WhatsApp. Caranya, ketuk “Bisukan” di tindakan cepat notifikasi dan chat akan dibisukan.

Sementara untuk pengguna iOS, WhatsApp akhirnya memberikan dukungan Picture in Picture (PIP) untuk memudahkan multitasking sembari menerima panggilan suara atau video.

Pada akhir tahun lalu, WhatsApp meluncurkan fitur baru yang disebut ‘Message Yourself’, untuk memungkinkan pengguna mengirim pesan atau chat ke nomor mereka sendiri. Fitur Message Yourself ditujukan untuk memudahkan mengirim catatan, reminder atau pengingat, menyimpan link penting, maupun membuat daftar belanja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button