Future TechNewsOtomotifTech News

Hyundai Ultra Fast Charging Station Tercepat Hadir di Plaza Indonesia

Menyambut era mobil listrik di Indonesia, PT Hyundai Motors Indonesia dan Plaza Indonesia menghadirkan Ultra Fast Charging Station. Fasilitas pengisian daya untuk mobil listrik ini adalah yang pertama dan tercepat di Indonesia.

Hyundai Ultra Fast Charging Station

“Peresmian hari ini juga menegaskan posisi Hyundai sebagai game changer di industri otomotif yang terus memimpin sektor ini untuk bertransformasi penuh ke era elektrifikasi demi mewujudkan mobilitas yang lebih baik dan bernilai tambah bagi konsumen.” ujar President Director PT Hyundai Motors Indonesia, Woojune Cha.

Spesifikasi Hyundai Ultra Fast Charging Station

Di Hyundai Ultra Fast Charging Station pengguna mobil listrik bisa menemukan dua unit ultra fast charger gun dengan total daya 240kW. Ini artinya, untuk mengisi baterai mobil listrik dari 10% hingga 80% bisa dilakukan hanya dalam waktu kurang lebih 18 menit.

Hyundai Ultra Fast Charging Station

Rancangannya juga sudah memenuhi sertifikasi IP54. Jadi, tahan terhadap paparan air dari segala arah sehingga bisa aman digunakan di kondisi hujan. Fasilitas ini kompatibel dengan mobil listrik dan semua pengguna jenis mobil listrik lain yang menggunakan tipe charger CCS2.

Hyundai Ultra Fast Charging Station

Untuk menggunakannya pengguna wajib melakukan registrasi terlebih dulu di aplikasi MyHyundari sebelum melakukan pengisian daya. Jika telah terdaftar di aplikasi, pengunjung bisa langsung mengunjungi fasilitas dan mengisi daya kendaraan listriknya.

Lokasi Ultra Fast Charging Station ini mengambil tempat di area drop-off lobi Thamrin Plaza Indonesia. Posisinya sangat strategis dan bisa diakses kendaraan yang masuk lewat jalan MH Thamrin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button