Quantcast
NewsGame RoomTech News

PB ESI Siap Sumbang Emas Lewat Cabang Olahraga Esports di Sea Games Kamboja 2023

Pengurus Besar Esports Indonesia (PB ESI) menegaskan kesiapannya mengikuti ajang SEA Games 2023 yang akan digelar di Kamboja bulan Mei nanti. Tim Nasional Esports Indonesia akan berpartisipasi di enam nomor pertandingan. Di antaranya Mobile Legends: Bang-Bang (MLBB) Men, MLBB Women, PUBG Mobile Team, PUBG Mobile Individual, Crossfire, and Valorant.

PBESI Sea Games Kamboja 2023

“PB ESI menerima baik mandat dan kepercayaan dari Kemenpora maupun masyarakat terhadap esports, dan kami menjawabnya dengan cara melakukan persiapan secara maksimal dan menyeluruh dalam rangka meraih prestasi tertinggi di SEA Games ke-32 Kamboja 2023,” ujar Ashadi Ang, Kepala Bidang Humas dan Komunikasi PB ESI.

PB ESI Targetkan emas di Sea Games 2023

PB ESI memaparkan program-program strategisnya untuk meraih hasil optimal di Sea Games 2023. Ini karena cabang olahraga Esports di SEA Games ke-32 Kamboja 2023 nanti akan menjadi salah satu cabang olahraga yang diandalkan Indonesia untuk meraih medali emas.

Cabang olahraga Esports sebagai salah satu tumpuan untuk mendulang emas memang bukan tanpa alasan. Pasalnya, sederetan catatan prestasi telah berhasil diraih Tim Nasional Esports Indonesia di panggung Global. Sebut saja seperti perolehan 2 emas, 3 perak, dan 1 perunggu di ajang SEA Games Hanoi 2021. Kemudian, gelar juara umum di 14th International Esports Federation (IESF) World Esports Championships Bali 2022 dengan perolehan 3 emas dan 1 perunggu.

Untuk menghadapi Sea Games 2023 PB ESI telah menggelar Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) sejak 6 Februari 2023 lalu. Lewat kegiatan ini kemampuan bermain para atlet akan diasah, sekaligus mempersiapkan ketahanan fisik dan mental, mempelajari strategi, hingga menjaga nutrisi.

Pelatnas Esports diikuti 102 atlet esports nasional terbaik. Dari nama-nama tersebut telah berhasil terpilih 40 atlet anggota roster yang dinilai memiliki kemampuan teknis, mentalitas, dan tingkat kekompakan yang paling tepat untuk menghadapi SEA Games ke-32 Kamboja 2023.

Artikel terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button