Quantcast
News

[Tips] Cara Mengaktifkan Mode Hi-Res 100 MP di OPPO Reno8 T

OPPO Reno8 T mengedepankan kamera 100 MP sebagai salah satu nilai jual utamanya. Yang menarik, resolusinya bukan mengandalkan sistem interpolasi. Anda bisa menggunakan mode 100 MP tanpa dukungan fitur pixel-binning. Jadi benar-benar memakai resolusi 100 MP dari sensornya.

Spesifikasi OPPO Reno8 T

OPPO Reno8 T

Smartphone ini dipersenjatai chipset Helio G99, RAM 8+8 GB, storage 256 GB, layar 6,43 inci AMOLED 90Hz, baterai 5.000 mAh, dan 33W SuperVOOC. Ada dua varian warna yang tersedia, yaitu Midnight Black dan Sunset Orange yang menggunakan material kulit fiberglass.

Selain sensor utama 100 MP, Reno8 T juga didukung kamera pendamping seperti 2 MP microlens dan 2 MP bokeh. Lensa micro-nya mampu melakukan pembesaran hingga 40x untuk melihat detail terkecil di dunia mikroskopis. Sementara untuk kamera selfie, ada sensor 32 MP di depan.

Cara Mengaktifkan Mode Hi-Res 100 MP

Nah, untuk Anda pengguna Reno8 T yang ingin memotret dengan resolusi 100 MP, Anda wajib mengaktifkan terlebih dahulu mode Hi-Res di pengaturan kamera. Caranya sebagai berikut:

  1. Buka aplikasi Kamera
  2. Tekan icon tiga titik vertikal di pojok kanan atas
  3. Aktifkan icon High pada mode Hi-Res
  4. Selama mode ini aktif, kamera Reno8 T akan mengambil gambar dengan resolusi 100 MP

Sekadar informasi, keunggulan dari mode Hi-Res 100 MP adalah detail tetap terjaga dengan cukup baik meski Anda melakukan cropping 100 persen.

Cara menggunakan mode Extra HD

Perlu diketahui bahwa pada mode Hi-Res, kamera tidak bisa melakukan zoom. Berbeda dengan mode Extra HD yang menggunakan sistem pixel-binning dan masih bisa di-zoom. Berikut cara mengaktifkannya:

  1. Buka aplikasi Kamera
  2. Geser menu-menu di bawah ke arah kana sampai menemukan More
  3. Tekan More lalu pilih Extra HD

Harga OPPO Reno8 T

OPPO Reno8 T

Bagi yang berminat, OPPO Reno8 T sudah bisa dibeli di seluruh OPPO Store, partner retail resmi OPPO di seluruh Indonesia, dan e-commerce seperti Tokopedia, Shopee, Lazada, Blibli, TikTok Shop, Akulaku, dan Bukalapak. Harganya Rp4.899.000.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button