Quantcast
KomputerLaptopNews

Gerakan #SayangBumi, Acer dan Seasoldier Tanam Ratusan Bibit Mangrove di Pantai Tanjung Pasir

Acer kembali melanjutkan gerakan #SayangBumi bersama Seasoldier. Setelah serangkaian kegiatan selama empat bulan terakhir, kali ini Acer dan Seasoldier kembali bersih-bersih Pantai Tanjung Pasir dan melakukan penanaman bibit mangrove.

Tanam 200 bibit mangrove

Acer x Seasoldier

Dalam acara yang digelar di Pantai Tanjung Pasir, Tangerang, Sabtu (11/3), dijelaskan bahwa kegiatan bersih-bersih pantai berhasil mengumumpulkan sampah seberat 404 kilogram. Kegiatan ini diikuti oleh ratusan partisipan yang terdiri dari sukarelawan, pelajar dan komunitas.

Selanjutnya Acer bersama Seasoldier menanam 200 bibit mangrove, yang merupakan salah satu tanaman dengan beragam manfaat dalam menjaga kelestarian lingkungan. Contoh manfaatnya adalah mengurangi emisi karbon dan menyaring logam berat, sehingga kualitas air menjadi lebih bersih maupun membuat kualitas udara disekitarnya menjadi lebih baik.

“Rangkaian kegiatan yang telah kami lakukan merupakan komitmen sekaligus dukungan nyata dari Acer untuk pelestarian lingkungan. Kami berharap melalui kegiatan ini dapat menginspirasi dan memberikan manfaat positif bagi kondisi lingkungan sekitar,” kata Fransisca Maya, Head of Marketing Acer Indonesia.

Sekadar informasi, data dari Global Carbon Project menunjukkan bahwa emisi karbon tercatat sebesar 15,9 giga ton karbon dioksida (GtCO2) pada 1959 dan terus mengalami kenaikan hingga mencapai 40,5 GtCO2 pada 2022. Penanaman mangrove ini menjadi salah satu upaya dalam mengurangi emisi karbon.

Acer x Seasoldier

Kolaborasi sejak Desember 2022

Bagi yang belum tahu, Seasoldier merupakan organisasi nirlaba peduli lingkungan yang diinisiasi oleh Nadine Chandrawinata. Kolaborasi Acer dan Seasoldier dalam gerakan #SayangBumi dimulai sejak Desember 2022 lalu dan berhasil mengumpulkan lebih dari 300 kilogram sampah di Pantai Tanjung Pasir.

Acer x Seasoldier Tanam Mangrove 3

Kegiatan berlanjut ke Pantai Telaga Waja, Bali pada bulan Januari 2023 dan berhasil mengumpulkan sekitar 1,8 ton sampah organik dan anorganik. Sementara sampah yang terkumpul dari bersih-bersih pantai di Pantai Kerang, Surabaya pada bulan Februari 2023 mencapai 360 kilogram. Total, Acer dan Seasoldier mengumpulkan sampah hingga 2,8 ton selama 4 bulan di 3 kota.

“Acer tidak hanya menghadirkan lini teknologi yang lebih ramah lingkungan, namun juga memiliki misi global yang diikuti aksi nyata, seperti yang Acer lakukan bersama Seasoldier. Semoga kedepannya, baik Seasoldier, Acer bersama ratusan partisipan gerakan #SayangBumi dapat terus menebarkan dampak positif bagi kelestarian lingkungan,” kata Dinni Septianingrum, COO Founder Seasoldier.

Acer Aspire Vero 14 (AV15-5): laptop ramah lingkungan

Acer beru-baru ini juga menghadirkan generasi teranyar dari lini perangkat ramah lingkungan, Aspire Vero.  Aspire Vero 14 inci merupakan laptop eco-friendly yang ditawarkan kepada konsumen Indonesia yang membutuhkan perangkat dengan performa cepat dan ramah lingkungan.

Acer Aspire Vero AV14 51

Aspire Vero generasi terbaru ini didukung oleh 12th Gen Intel Core Processor, dan telah tersertifikasi Intel Evo untuk memastikan bahwa laptop ini membawa performa tinggi nan responsif dan tahan lama. Layarnya IPS 14 inci Full HD 100 persen sRGB. Pengguna juga disuguhkan RAM Dual-Channel 8 GB LPDDR4X dan storage SSD NVME G4 512 GB yang masih bisa di-upgrade dengan mudah. Laptop ini dilengkapi fitur premium seperti kamera Full HD dan noise cancellation. Sementara aplikasi VeroSense membantu memperpanjang masa pakai perangkat, serta mengoptimalkan konsumsi daya secara hemat.

Dengan registrasi EPEAT Silver, laptop ini dibuat dengan plastik Post Consumer Recycled (PCR) yang ramah lingkungan, lebih berkelanjutan, mengurangi limbah, serta mengurangi sekitar 21% emisi CO2. Acer menggunakan komposisi 30 persen plastik PCR pada seluruh sasis dan bezel layar, serta 50 persen plastik PCR pada bagian keyboard caps. Pada bagian touchpad-nya, Acer menggunakan teknologi OceanGlass yang juga dibuat dengan material plastik daur ulang dari sisa sampah plastik di lautan.

Acer Aspire Vero

Warna Marianna Blue pada bodinya berasal dari sampah-sampah plastik dengan warna yang sama di lautan. Sementara untuk kemasannya menggunakan kertas daur ulang dengan komposisi mencapai 90 persen, dan tanpa busa LDPE namun tidak mengurangi kualitas pelindungnya.

Bagi yang berminat, Acer Aspire Vero (AV14-51) dijual dengan harga Rp10.699.000. Laptop ini sudah tersedia di Indonesia, lengkap dengan ekstra 1 (satu) tahun Accidental Damage Protection (ADP), Windows 11 Home, dan pre-installed Microsoft Office Home & Student 2021.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button