Quantcast
Foto & VideoAksesoris Foto & VideoNewsProduct News

DJI Ronin 4D Flex: Modul Tambahan Untuk Jadikan Ronin 4D Kamera Sinema Modular

DJI mengumumkan Ronin 4D Flex. Berkat perangkat ini kamera sinema Ronin 4D yang canggih kini bisa menjadi kamera sinema modular. Jadi, lebih fleksibel untuk menjawab beragam tantangan dalam dunia sinematografi.

DJI RONin 4D Flex

Spesifikasi DJI Ronin 4D Flex

Ronin 4D adalah satu paket lengkap kamera sinema yang terdiri dari kamera Zenmuse X9 dengan sensor full frame, gimbal 4 axis, sistem focus LIDAR, transmisi video dan sistem kendali terintegrasi.

DJI Ronin 4D Flex 1 e1678452349132

Nah, berkat Ronin 4D Flex modul kamera Zenmuse X9 yang terpasang di gimbal 4-axis kini bisa digunakan terpisah dari unit bodi kamera utama. Keduanya bisa terhubung lewat kabel sepanjang 2 meter.

DJI ROnin 4D Flex 2

Menurut DJI, dengan melepas modul kamera dan gimbal tersebut bobotnya bisa lebih ringan. Kamera Zenmuse X9 dan gimbal 4-axis yang terpasang di Ronin 4D Flex total bobotnya hanya sekitar 1,8 Kg. Berkurang cukup signifikan dari total keseluruhan bobot kamera Ronin 4D yang ada di kisaran lebih dari 4,5 Kg.

DJI Ronin 4D Flex

Jadi, bisa lebih ringan dan mudah digunakan di beragam kondisi secara handheld tanpa tripod. Selain itu, dengan modul kamera Zenmuse X9 dan gimbal terpisah pengguna juga bisa memasangnya ke beragam aksesoris dan dipermudah bereksperimen dengan beragam sudut pengambilan gambar.

Lensa DL PZ 17-28mm T3.0

Lensa DL PZ 17-28mm T3.0

Bersamaan dengan diumumkannya Ronin 4D Flex, DJI juga merilis lensa DL PZ 17-28mm T3.0 yang merupakan lensa zoom kelas sinema pertama DJI. Lensa ini hadir dengan material alumunium magnesium dengan bobot hanya sekitar 520 gram. Termasuk ringan untuk lensa zoom dan ideal sebagai pasangan kamera Zenmuse X9.

Sebagai lensa kelas sinema pergerakan zoom lensa mengandalkan motor servo. Jadi, pergerakannya bisa lebih halus dan tidak memerlukan motor focus eksternal atau kalibrasi lensa. Kinerja autofocus ataupun kendali focus manual juga diklaim sangat presisi.

Harga DJI Ronin 4D Flex

DJI Ronin 4D Flex saat ini sudah tersedia dan dijual dengan harga US$929 atau sekitar 14 Jutaan Rupiah. Tapi, perlu diingat untuk menggunakannya Anda tetap wajib memiliki Ronin 4D terlebih dulu yang harganya mulai U$6799. Untuk lensa DL PZ 17-28mm T3.0 harganya US$1339.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button