Quantcast
Mobile GadgetNewsSmartphone

Mini Capsule: Fitur realme C55 NFC yang Mirip Dynamic Island

Ada satu hal yang cukup mencuri perhatian pada peluncuran realme C55 NFC beberapa waktu yang lalu. Ya, apalagi kalau bukan fitur bernama Mini Capsule. Sekilas, fitur ini memberikan tampilan yang mirip Dynamic Island pada iPhone 14 Pro.

Fungsi Mini Capsule realme C55 NFC

realme C55

Menurut realme, Mini Capsule pada C55 NFC merupakan yang pertama di smartphone Android. realme menjelaskan bahwa fungsinya bukan sekadar pemanis estetika saja. Ada tiga fungsi utama yang bisa dibilang cukup berguna untuk penggunaan sehari-hari.

Yang pertama adalah mengetahui status pengisian daya atau charging. Ketika kabel charger terhubung, Mini Capsule otomatis akan aktif dan menampilkan status charging. Tampilannya juga bisa berbeda-beda, misalnya cahaya biru saat 10 persen.

Selain untuk status charging, Mini Capsule pada realme C55 NFC juga menawarkan fungsi penghitung langkah kaki pengguna. Nantinya pengguna juga bisa mengatur kapan fungsi penghitung langkah ini berhenti dipakai, dan Mini Capsule akan menyajikan jumlah langkah yang dicapai sepanjang satu hari tersebut.

Mini Capsule realme C55 NFC

Fungsi terakhir dari Mini Capsule adalah menampilkan penggunaan data internet. Pengguna juga dapat membatasi jumlah penggunaan data setiap harinya. Jadi ketika melebihi batas, Mini Capsule akan memberikan notifikasi.

Namun perlu diketahui bahwa fungsi penghitung langkah dan penggunaan data belum tersedia ketika Yangcanggih.com mencoba C55 NFC pada acara peluncurannya. realme memastikan keduanya baru akan dirilis melalui update software dalam waktu dekat.

Tidak menutup kemungkinan pula di masa depan Mini Capsule bakal menghadirkan lebih banyak fungsi lainnya. Namun untuk saat ini, belum ada bocoran fungsi baru apa yang sedang dikembangkan. Yang jelas, realme kabarnya akan membenamkan fitur tersebut di smartphone mereka lainnya di masa depan.

Spesifikasi dan harga realme C55 NFC

realme C55 NFC dipersenjatai chipset MediaTek Helio G88 yang ditemani RAM hingga 8 GB dan storage internal hingga 256 GB. Kamera utamanya 64 MP, dengan sensor yang sama seperti yang digunakan pada seri realme GT Master Edition.

realme C55 NFC Sunshower with model 1

Smartphone dengan layar 6,72 inci FHD+ 90Hz ini didukung baterai 5.000 mAh lengkap dengan teknologi 33W SuperVOOC yang mampu mengisi daya hingga 100 persen dalam waktu 63 menit saja. Desainnya juga stylish dengan warna Sunshower. Tidak ketinggalan, realme menambahkan fitur NFC yang kini semakin diminati pengguna.

Bagi yang berminat, realme C55 NFC tersedia dalam dua pilihan warna, Sunshower dan Rainy Night. Harganya Rp2.499.000 (harga promo Rp2.399.000) untuk varian 6/128 GB, serta Rp2.999.000 (harga promo Rp2.899.000) untuk varian 8/256 GB.

Artikel terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button