Quantcast
EnterpriseKomputerMade for BusinessNews

ASUS Mengumumkan Server ESR1-511-X4TF 5G DU yang dioptimasi TCO

ASUS mengumumkan ESR1-511-X4TF, sebuah solusi server edge terbaru untuk penggunaan pada Centralized Unit (CU) dan Distributed Unit (DU) yang didukung oleh prosesor Intel® Xeon® Scalable Generasi ke-4 dan Intel vRAN Boost.

Sebelumnya dinamai Sapphire Rapids Edge Enhanced Compute (Sapphire Rapids EEC), server ini dirancang untuk meningkatkan kinerja pada penggunaan virtualized radio access network (vRAN). ESR1-511-X4TF adalah solusi server berkinerja tinggi dan dioptimasi TCO untuk edge computing dan peluncuran O-RAN CU/DU. Server ini memberikan akselerasi terintegrasi dengan peningkatan kapasitas sebanyak 2X untuk daya yang sama serta hingga 2X kinerja per watt untuk memenuhi persyaratan kinerja, skala, dan efisiensi energi yang diperlukan.

ASUS ESR1 511 X4TF TCO optmized 5G DU server
Peningkatan Fitur dengan Intel vRAN Boost

ESR1-511-X4TF adalah server 1U ramah lingkungan yang didukung oleh prosesor Intel Xeon Scalable Generasi ke-4 terbaru dan Intel vRAN Boost untuk memberikan peningkatan kapasitas melalui akselerasi Intel vRAN Boost yang lebih tinggi termasuk akselerasi baru untuk beban kerja perkiraan saluran Sounding Reference Signal (SRS). Dengan desain front-access dan lebar 430 mm, ESR1-511-X4TF dapat mendukung hingga dua slot FH3/4L kartu GPU dan FPGA untuk edge computing AI dan peluncuran O-RAN CU/DU. ESR1-511-X4TF juga dibekali dengan desain carrier-grade dan suhu operasi yang ditingkatkan. Dengan mengintegrasikan akselerator ke dalam sebuah CPU, ESR1-511-X4TF dapat mengurangi daya dengan cara menghapus tambahan DDR4 dan PCI Express controller ke akselerator diskrit.

Solusi berkinerja tinggi untuk edge computing

“Kami sangat senang untuk mengeluarkan ESR1-511-X4TF yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan pelanggan yang mencari solusi edge computing dan peluncuran O-RAN CU/DU yang hemat biaya dan berkinerja tinggi” tutur Richard Liu, General Manager unit bisnis ASUS Enterprise Solutions. “Dengan fitur dan desain yang inovatif, ESR1-511-X4TF adalah server yang ideal untuk organisasi yang ingin mengoptimalkan infrastruktur edge-computing mereka.”

Selain itu, ESR1-511-X4TF juga mendukung prosesor Intel Xeon Scalable Generasi ke-4. Model terpilih seperti kartu Intel vRAN Accelerator ACC100 terintegrasi dan serta modul Intel E810 time-synchronization dibuat oleh ASUS. Saat memilih prosesor seri Intel Xeon Scalable Generasi ke-4, maka server terbaru ini akan mendukung fungsi akselerasi QAT L1 tanpa harus mengorbankan antarmuka PCI Express® 5.0, sehingga dapat memproses O-RAN L1/L2 dalam satu sistem.

Artikel terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button