Quantcast
AplikasiAndroidNews

SnackVideo Raih 43 Juta Pengguna Aktif Bulanan, Scripted Drama Jadi Konten Unggulan

SnackVideo, Selasa (7/3), mengumumkan pencapaian 43 juta pengguna aktif bulanan selama tahun 2022. Selain karena meningkatnya tren video pendek, ada tiga kunci sukses yang melandasi pertumbuhan pesatnya. Apa saja?

Tiga kunci pertumbuhan SnackVideo

SnackVideo

Bagi yang belum tahu, SnackVideo pertama kali hadir di Indonesia pada tahun 2020. Ya, umurnya baru sekitar 3 tahun saja, namun berhasil diterima dengan baik oleh pasar Indonesia dan menjadi aplikasi video pendek terbesar ke-2.

Laporan dari Ipsos Indonesia menyebutkan bahwa aplikasi ini memiliki pertumbuhan tahunan sebesar 318 persen dan punya 43 juta pengguna aktif per bulan pada tahun 2022. Bagi yang belum tahu, Ipsos merupakan pemimpin global dalam riset pasar.

Selain itu juga tercatat ada lebih dari 700 ribu kreator aktif harian, lebih dari 1,5 juta postingan harian, 2,7 miliar penayangan harian, dan 70 juta likes harian, yang menghasilkan engagement berupa lebih dari 7 juta komentar harian.

“Sejak diluncurkan di Indonesia pada tahun 2020, SnackVideo telah diterima dengan baik oleh pasar Indonesia dan dengan cepat menjadi aplikasi Video Pendek Terbesar ke-2 di Indonesia. Hal ini sejalan dengan temuan Ipsos yang juga menemukan bahwa reputasi brand kami menonjol di antara aplikasi video pendek lainnya, yaitu konten yang relevan dengan kehidupan sehari-hari para pengguna,” ujar Teng Yee Kiong, Country Manager, SnackVideo Indonesia.

Tiga kunci sukses pertumbuhan pesat SnackVideo adalah inklusivitas dan kesetaraan, ekosistem komunitas, serta konten yang unik dan bernuansa lokal. Mengusung tagline Indonesia ‘Bikin Semua Beken’, SnackVideo selalu mendorong pengguna untuk berbagi cerita mereka sendiri dan cerita asli karena kontennya dapat diterima dengan baik oleh audiens dan memenuhi kebutuhan pengguna atau semua orang di dalam komunitas, yang membuatnya inklusif dan setara.

SnackVideo Indonesia

Inklusivitas dan kesetaraan ini terus membangun ekosistem komunitas yang interaktif dengan interaksi aktif dan saling menghormati antara kreator dan pengguna. Terkait dengan kunci sukses ketiga, pengguna Indonesia bangga dengan budaya yang kaya dan beragam, yang mengarah pada kebutuhan kuat terhadap konten yang relevan dengan budaya lokal. SnackVideo menyediakan banyak konten lokal yang telah menunjukkan popularitas cukup baik di kalangan pengguna.

Scripted Drama: Ciri khas dan paling diminati

Ada beragam konten menarik yang tersedia di SnackVideo. Scripted Drama (Drama Bernaskah) merupakan jenis konten yang menjadi ciri khas dari platform ini, dan sekaligus favorit para penguna. Nantinya, konten Scripted Drama akan terus dilanjutkan dan diharapkan dapat meningkatkan durasi waktu yang dihabiskan pengguna di aplikasi.

Konten Religi dan Motivasi juga amat diminati. Jenis konten ini memiliki pertumbuhan tinggi mengungguli konten Makanan dan Resep Memasak, dan berada di belakang konten Komedi dan Lucu.

Artikel terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button