Quantcast
Mobile GadgetNewsSmartphone

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy A14 yang Resmi Dijual di Indonesia

Samsung Indonesia hari ini, Rabu (8/3), memperkenalkan smartphone terbarunya di segmen 2 jutaan yang diberi nama Samsung Galaxy A14. Ya, ini adalah versi 4G alias saudara dari Galaxy A14 5G yang sudah lebih dulu hadir di Tanah Air.

Spesifikasi Samsung Galaxy A14

Samsung Galaxy A14

Galaxy A14 masih mengedepankan beberapa fitur yang tidak kalah menarik dari versi 5G-nya. Smartphone ini tampil dengan layar Infinity-V 6,6 inci Full HD+. Performanya didukung chipet Exynos 850 yang ditemani RAM hingga 6 GB (bisa ditambahan RAM Plus hingga 6 GB) dan storage internal 128 GB. Perpaduan yang diklaim Samsung ideal untuk push rank atau scrolling konten favorit.

“Dengan prosesor Octa-Core dan pilihan RAM hingga 6GB serta RAM Plus sampai 6GB, performa hapemu pasti lancar. Tak kalah penting, dengan dua jutaan saja, kamu sudah punya hape yang umur pakainya panjang dan aman, karena OS-nya bisa di-upgrade dua kali plus fasilitas security update sampai 4 tahun,” kata Ricky Bunardi, MX Product Marketing Senior Manager, Samsung Electronics Indonesia.

Untuk spesifikasi lainnya, Galaxy A14 menawarkan baterai 5.000 mAh yang dijanjikan tahan lama untuk menunjang beragam kebutuhan. Baterainya juga didukung fitur pengelolaan dan penghematan daya yang cerdas. Dengan pengelolaan daya, hape akan otomatis ‘menidurkan’ aplikasi yang tidak digunakan selama 3 hari atau lebih. Untuk charging, teknologi yang digunakan adalah 15W.

Dari sektor fotografi, pengguna disuguhkan kamera utama 50 MP di belakang yang ditemani kamera ultra-wide 5 MP dan makro 2 MP. Bagi yang gemar selfie, terdapat kamera 13 MP di depan. Cukup memadai untuk update konten di media sosial sehari-hari. Sementara dari sektor keamanan, Samsung membenamkan sensor sidik jari.

Galaxy A14

Galaxy A14 tersedia dalam tiga pilihan warna, antara lain Dark Red, Black, dan Silver. Selain tampil stylish, smartphone ini juga dilengkapi dengan fitur NFC untuk kemudahan dalam bertransaksi seperti top-up e-money.

Harga Samsung Galaxy A14

Bagi yang berminat, Samsung Galaxy A14 dijual di Indonesia dengan harga Rp2.399.000 (4GB/128GB) dan Rp2.699.000 (6GB/128GB). Jangan lewatkan promosi pada program flash sale tanggal 8-12 Maret 2023 di Samsung.com dan partner e-commerce Shopee dan Akulaku, untuk mendapatkan potongan harga Rp100.000.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button