Quantcast
News

TECNO Phantom V Fold 5G: Smartphone Lipat Pertama dengan Mediatek Dimensity 9000+

Gelaran MWC (Mobile World Congress) 2023 menjadi debut perdana smartphone lipat pertama TECNO yakni Phantom V Fold 5G. Smartphone lipat ini juga menjadi yang pertama di dunia ditenagai chipset Dimensity 9000+ dari pabrikan Mediatek.

TECNO Phantom V Fold 5G

“Dalam mengembangkan smartphone lipat kiri-kanan pertama di dunia yang dilengkapi dengan prosesor MediaTek Dimensity 9000+, kami menggarisbawahi keyakinan kuat kami pada kemampuan kemitraan ini untuk terus memberikan pengalaman yang tak tertandingi kepada pelanggan kami di seluruh dunia.” Ungkap Jack Guo, General Manager TECNO Global.

Fitur TECNO Phantom V Fold 5G

Masuk di kelas flagship Phantom V Fold 5G hadir dengan layar lipat yang mengusung panel AMOLED. Layar bagian depan menggunakan panel AMOLED LTPO 6,42 inci yang resolusinya 1080 x 2550 piksel dengan refresh rate hingga 120Hz. Jika dibuka, pengguna juga akan menemukan layar di bagian dalam yang menggunakan panel AMOLED LTPO 7,85 inci yang resolusinya 2000 x 2296 piksel 120 Hz.

TECNO Phantom V Fold 5G

Ditenagai chipset Mediatek Dimenstiy 9000+ smartphone ini akan mendukung penggunaan dual-sim di jaringan 5G. Untuk performanya, dibandingkan Dimensity 9000 sebelumnya MediaTek mengklaim peningkatan CPU pada Dimensity 9000+ mencapai 5 persen dari pendahulunya. Performa grafisnya juga mengalami peningkatan hingga 10 persen. Dengan begitu, chipset ini akan menghadirkan pengalaman yang mulus saat beralih antara layar utama dan layar depan, serta multi-tasking yang mudah antara beragam aplikasi.

TECNO Phantom V Fold 5G

Di sektor kamera Phantom V Fold 5G membawa konfigurasi tiga kamera. Di antaranya kamera utama dengan sensor 50 megapixel, kamera dengan lensa zoom dan sensor 50 megapixel, serta kamera dengan lensa ultra-wide dan sensor 13 megapixel.

Harga TECNO Phantom V Fold 5G

Meski sudah diluncurkan belum ada informasi lebih detil harga Phantom V Fold 5G di pasaran. Dari rilis yang kami terima smartphone ini juga belum akan hadir di Indonesia dalam waktu dekat ini.

Artikel terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button