Quantcast
KomputerLaptop GamingNewsProduct News

Axioo Pongo: Laptop Gaming Murah dengan Prosesor Kelas Desktop dan Layar 16 Inci 144 Hz

Pabrikan laptop asal Indonesia, Axioo, akhirnya melebarkan sayap ke segmen gaming. Laptop gaming pertamanya ini diberi nama Pongo.

axioo pongo

“Axioo PONGO memiliki slogan ‘Gaming for All’ yang berarti laptop gaming yang bisa dinikmati oleh semua kalangan dengan harganya yang amat sangat terjangkau”, ujar Michael Sugiarto, Direktur Utama PT Tera Data Indonusa Tbk (AXIO)

Fitur Axioo Pongo

Untuk menjangkau semua kalangan gamer Pongo hadir dengan beragam konfigurasi. Ada dua hal menarik dari laptop gaming ini.

Pertama, meski harga jualnya terjangkau dapur pacu Pongo dipercayakan pada prosesor kelas desktop. Kedua, Axioo juga melengkapinya dengan motherboard yang menggunakan soket LGA1200. Ini artinya, gamer kedepannya dimungkinkan untuk melakukan upgrade prosesor sesuai dengan budget dan kebutuhan.

axioo pongo

Untuk konfigurasi prosesor Pongo tersedia dengan opsi Intel Core i7-11700, Intel Core i5-11400 dan Intel Core i3-10100. Opsi dengan Intel Core i3 ini membuat Pongo sedikit berbeda dengan laptop gaming lain. Pasalnya,  laptop di kelas gaming umumnya menggunakan prosesor Intel Core i5 dan Intel Core i7.

Di sektor RAM laptop ini mendukung RAM hingga besaran 64GB. Ruang penyimpanannya disokong tiga slot storage yang terdiri dari 2 slot M.2 2280 NVMe dan 1 slot SATA 2.5 inci dengan kapasitas penyimpanan hingga 6TB.  Sementara, performa grafisnya diperkuat kartu grafis Nvidia GeForce RTX 3070 8GB dengan TDP maksimum 115W.

Di sektor layar Pongo membawa panel layar Full HD 16 inci dengan refresh rate 144 Hz. Panel layarnya ini juga sudah mendukung gamut warna 100% sRGB atau NTSC 72%. Sebagai tambahan di bagian keyboard tersedia  dukungan lampu backlit RGB yang output warnanya bisa diatur sesuai selera gamer.

Harga Axioo Pongo

Jika berminat Pongo dijual dengan harga mulai 12 Jutaan Rupiah dan sudah termasuk dengan sistem operasi Windows 11.

Artikel terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button