Quantcast
CamcorderFoto & VideoLensaNews

Inilah Harga Sony Venice 2 dan Lensa FE 50mm F1.4 GM di Indonesia

Di gelaran Sony Alpha Festival 2023 Sony Indonesia meluncurkan kamera sinema Venice 2 dan lensa FE 50mm F1.4 GM di Indonesia. Kedua perangkat ini diharapkan bisa menjadi penunjang untuk para fotografer dan videografer dalam berkarya.

Sony Venice 2 dan lensa FE 500mm F1.4 GM

“Kami dengan bangga memperkenalkan VENICE 2 dan FE 50mm F1.4 GM. Berdasarkan percakapan dengan para sinematografer dan perusahaan produksi di seluruh dunia, kami meningkatkan kualitas gambar VENICE ke level yang baru pada VENICE 2. Di samping itu, kami menghadirkan FE 50mm F1.4 GM sebagai lensa prime yang dapat menjadi pilihan yang tepat baik untuk penggunaan fotografi maupun videografi, serta menghasilkan kualitas gambar yang luar biasa.” ujar Koji Sekiguchi, President Director PT Sony Indonesia.

Sony Venice 2

sony venice 2

Dibandingkan generasi pertamanya Venice 2 kini hadir dengan desain yang lebih ringkas. Untuk menyesuaikan kebutuhan pengguna Venice 2 mengusung rancangan sensor modular. Ada dua opsi modul sensor yang tersedia. Di antaranya sensor 8.6K dan sensor 6K. Pengguna bisa mengganti modul sensor dengan mudah dan kamera akan langsung mengenali modul sensor yang terpasang. Jadi, tidak perlu melakukan instalasi ulang. Setelah modul sensor terpasang kamera bisa langsung digunakan.

Beberapa fitur andalan yang ada di generasi pertamanya juga bisa ditemukan di Venice 2. Seperti misalnya Color Science, Dual Base ISO, dan filter ND 8-stop terintegrasi. Untuk pengaturan Dual Base ISO kini mendapat pembaruan dengan opsi pengaturan ISO 800/3200. Sebelumnya, di Sony Venice hanya ISO 500/2500 saja.

Venice 2 bisa merekam video full frame 4K anamorphic, 4K Super35, dan kemampuan merekam internal dengan format Apple 4K ProRes 4444 atau Apple 4K ProRes 422 HQ. Selain itu, pengguna kini juga bisa menikmati fitur output 4K langsung dengan LUT, pemrosesan 3D LUT yang telah ditingkatkan, dan kendali LUT/ASC-CDL lewat Ehternet atau Wi-Fi.

Sony FE 50mm F1.4 GM

Sony FE 50mm F1.4 G Master

Lensa ini adalah lensa G Master 50mm yang paling ringkas dan ringan. Bobotnya hanya sekitar 516 gram saja. Lebih ringan dari FE 50mm F1.2 G Master sebelumnya. FE 50mm F1.4 G Master membawa rancangan optik 14 elemen dalam 11 grup. Termasuk dua elemen lensa Extreme Aspherical (XA) dan satu elemen lensa Extra-low Dispersion (ED). Sementara, di sektor autofocus lensa ini mengusung teknologi motor linear XD yang sangat cepat dan tidak berisik. Jadi, bisa diandalkan untuk merekam video.

Harga Sony Venice 2 dan lensa FE 500mm F1.4 GM

Meski sudah diumumkan Sony Indonesia belum membocorkan lebih detil berapa harga jual Venice 2 di Indonesia. Kendati demikian, kamera ini sudah bisa dipesan melalui Sony authorised dealers terdekat. Untuk harga lensa FE 50mm F1.4 GM Rp20.999.000 dan akan tersedia di Indonesia pada April 2023.

Artikel terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button