News

Fujifilm Instax Mini 12: Desain Lebih Segar dengan Tambahan 3 Fitur Baru

Fujifilm mengumumkan kehadiran Instax Mini 12. Kamera instan ini membawa pembaruan desain dan fitur untuk menggantikan Instax Mini 11.

Fujifilm Instax Mini 12

Fitur Instax Mini 12

Desain bodi Instax Mini 12 kini terlihat lebih proporsional. Bodinya tetap ramping dengan empat sudut bodi yang agak membulat. Untuk pilihan warna ada lima yakni Blossom Pink, Mint Green, Clay White, Lilac Purple dan Pastel Blue.

Fujifilm Instax Mini 12

Fitur andalan Instax Mini 11 seperti Auto Exposure atau pengaturan eksposur otomatis dan mode Close-up tetap tersedia. Tapi, di Instax Mini 12 pengguna kini bisa menemukan tambahan tiga fitur baru. Di antaranya fitur koreksi parallax, kendali flash otomatis dan cincin putar pada lensa.

Fujifilm Instax Mini 12

Menurut Fujifilm, koreksi paralax memungkinkan jendela bidik kamera untuk sejajar dengan lensa saat memotret di mode Close-up. Dengan begitu pengguna bisa memastikan objek berada di tengah frame saat dipotret. Kemudian, fitur kendali flash otomatis bisa memungkinkan kamera untuk menyesuaikan output flash dengan pencahayaan di sekitar. Jadi, pengguna bisa mendapatkan hasil foto menggunakan flash dengan eksposur yang tepat di segala kondisi pencahayaan. Terakhir, di lensa Instax Mini 12 kini ditambahkan cincin putar untuk masuk ke mode Close-up. Di lensanya pengguna juga tetap bisa menemukan kaca mungil yang berguna untuk membantu swafoto.

Bersamaan dengan diumumkannya Instax Mini 12 Fujifilm juga mengumumkan aplikasi baru khusus untuk Instax yakni Instax UP!. Lewat aplikasi ini pengguna Instax kini bisa memindai hasil foto dari kamera Instax untuk disimpan dalam versi digital ke ponsel. Pengguna juga bisa mengatur foto per kategori untuk mempermudah pencarian, membagikan hasil foto ke media sosial dan bisa import foto dari aplikasi Instax lain seperti aplikasi Instax Mini Link atau Instax Link Wide.

Harga Fujifilm Instax Mini 12

Instax Mini 12 rencananya akan tersedia di pertengahan Maret 2023 dengan harga US$79.95 atau sekitar 1,2 Jutaan Rupiah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button