Mobile GadgetNewsSmartphone

Redmi 12C Siap Hadir di Indonesia, Andalkan Helio G85 dan Kamera 50 MP

Xiaomi Indonesia dalam waktu akan merilis produk terbaru dari keluarga Redmi, yaitu Redmi 12C. Masih mengedepankan harga yang ramah kantong, perangkat ini menawarkan beberapa fitur yang bisa dibilang cukup menarik di kelasnya.

Spesifikasi Redmi 12C

Redmi 12C

Menjelang peluncuran, Xiaomi membagikan sedikit informasi terkait spesifikasi dan fitur dari Redmi 12C. Salah satunya adalah chipset MediaTek Helio G85 yang diklaim punya kinerja oke untuk menemani aktivitas sehari-hari.

Selain itu, smartphone ini juga dibekali RAM hingga 7 GB (kemungkinan setelah ditambah ekspansi RAM), dan penyimpanan internal hingga 128 GB. Sementara baterainya sebesar 5.000 mAh namun tidak diungkap seperti apa kemampuan charging-nya.

Dari sektor fotografi, pengguna disuguhkan kamera utama 50 MP lengkap dengan fitur HDR dan Night Mode untuk mengabadikan momen di kondisi cahaya yang minim. Di bagian depan terdapat layar 6,71 inci HD+. Soal fitur keamanan, Xiaomi memberikan fungsi face unlock dan sensor sidik jari yang posisinya berada di belakang.

Smartphone ini dirancang dengan desain curved back serta tepian datar. Ada dua opsi warna yang nantinya bisa dipilih oleh konsumen, yaitu Ocean Blue dan Graphite Gray. Yang tidak kalah menarik, Xiaomi menjanjikan dukungan software update selama 3 tahun sehingga pengguna tidak perlu khawatir tentang masalah keamanan atau kinerja yang menurun seiring berjalannya waktu.

Redmi 12C

Harga Redmi 12C

Dalam siaran pers yang diterima Yangcanggih, Kamis (2/3), Xiaomi Indonesia mengumumkan bahwa Redmi 12C akan diluncurkan pada Kamis 9 Maret 2023. Informasi harga dan spesifikasi yang lebih lengkap akan diungkap pada acara tersebut. Kita tunggu saja!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button