Quantcast
Mobile GadgetNewsProduct NewsWearable

Casio G-Shock GBD-H2000: Jam Tangan Olahraga G-Shock Paling Canggih dan Ringan

Casio mengumumkan kehadiran G-Shock GBD-H2000. Jam tangan ini membawa sederetan fitur lebih canggih untuk menggantikan G-Shock GBD-H1000 yang diluncurkan 2020 lalu.

Casio G-Shock GBD-H2000

Fitur Casio G-Shock GBD-H2000

G-Shock GBD-H1000 adalah jam tangan olahraga G-Shock pertama yang dilengkapi dengan sensor detak jantung. Fungsi yang ditawarkan sama seperti jam tangan pintar pada umumnya. Pengguna bisa memantau aktivitas, kebugaran tubuh, hingga kalori harian yang terbakar.

Casio G Shock GBD H2000 3

Di G-Shock GBD-H2000 semua fitur tersebut kembali bisa ditemukan. Jam tangan pintar ini membawa enam sensor. Di antaranya sensor detak jantung, giroskop, sensor untuk menghitung langkah kaki, sensor tekanan dengan altimeter dan barometer, kompas, termometer dan GPS.

Tapi, analisis data yang diterima pengguna diklaim lebih komplit. Sebagai jam tangan olahraga G-Shock paling canggih GBD-H2000 kini didukung dengan algoritma analisis dari Polar. Polar sendiri adalah pabrikan jam tangan pintar dan aksesoris yang memang fokus pada kesehatan dan kebugaran.

Casio G Shock GBD H2000 2

Dengan dukungan Polar kemampuan sensor detak jantung GBD-H2000 kini semakin akurat. Sensornya bisa menghitung berapa banyak energi yang digunakan selama aktivitas. Pengguna bisa mengetahui berapa banyak energi yang dibakar dari lemak, karbohidrat dan protein.

Untuk memantau kebugaran tubuh G-Shock GBD-H2000 bisa melacak aktivitas harian dan setiap sesi olahraga pengguna. Dengan begitu, pengguna bisa lebih mudah mencapai target kebugaran yang diinginkan. Waktu istirahat pengguna juga akan dipantau. Ini untuk memastikan agar pengguna selalu siap untuk melakukan aktivitas olahraga di sesi berikutnya.

Casio G Shock GBD H2000 1

Sebagai teman olahraga G-Shock GBD-H2000 kini tidak hanya untuk pelari saja. Selain mode lari tersedia mode jalan, berenang, trail running, sepeda, gym dan latihan interval.

Pembaruan lain ada di desain. G-Shock GBD-H2000 dirancang dengan material plastik biomass yang lebih ramah lingkungan. Penggunaan material ini menjadikannya 38% lebih ringan dari generasi pertamanya. Secara keseluruhan dimensi bodinya juga lebih kecil. Jadi, akan lebih nyaman digunakan untuk olahraga. Untuk layarnya menggunakan panel LCD monokrom yang dilengkapi lampu backlit.

Untuk daya tahan baterainya G-Shock GBD-H2000 di mode Normal bisa tahan hingga 16 jam. Di mode jam tangan tanpa menggunakan sensor detak jantung baterainya bisa tahan hingga 2 bulan.

Harga Casio G-Shock GBD-H2000

G-Shock GBD-H2000 akan mulai tersedia di pasaran Jepang dan Asia bulan Mare 2023. Harganya US$399 atau sekitar 6 Jutaan Rupiah.

Artikel terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button